Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Polisi Selidiki Kericuhan Saat Penertiban Bangli di Ciawi

326
×

Polisi Selidiki Kericuhan Saat Penertiban Bangli di Ciawi

Sebarkan artikel ini
kericuhan
Kericuhan terjadi saat pembongkaran bangunan liar di Ciawi Kabupaten Bogor.

BOGOR, Kobra Post Online – Pihak kepolisian melakukan penyelidikan terhadap kericuhan yang terjadi saat pembongkaran sejumlah bangunan liar (bangli) di Ciawi, Kabupaten Bogor, Selasa (21/11) kemarin.

Penertiban itu dilakukan di area Simpang Ciawi, tepatnya di bawah jembatan Tol Bocimi yang melibatkan  personil gabungan dari Sat Pol PP Kabupaten Bogor, Polres Bogor dan Kodim 0621 Kabupaten Bogor.

Petugas gabungan melakukan penertiban di area Traffic Light Ciawi, sekitaran bawah Jembatan Tol Bocimi Km 47 A dan di sepanjang jalan Desa Ciawi Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor.

Kapolsek Ciawi Polres Bogor, Kompol Agus Hidayat mengungkapkan, bangunan yang ditertibkan berjumlah 32 bangunan kios, satu toilet umum, 10 bangunan di bawah jembatan Tol Bocimi Km 47, satu pos ormas dan dua mobil yang parkir di bahu jalan.

kericuhan.
Pembongkaran bangungan liar.
Baca juga: Warga Curhat Kepada Dedie, Dari PKL hingga Bangunan Liar

Kericuhan berawal dari kesalah pahaman saat anggota Satpol PP yang akan melakukan pembongkaran   pos ormas yang berada di kolong jembatan Tol bocimi.

“Aksi dorong-mendorong disertai lemparan batu tak terhindarkan. Sehingga menyebabkan beberapa personil Satpol PP dan Sat Sabhara Polres Bogor mengalami luka akibat terkena lemparan batu,” ungkap Agus.

Terkait aksi pelemparan batu kepada petugas saat kericuhan, Agus menjelaskan, bahwa aksi itu dilakukan oleh oknum anggota Ormas DPC Pemuda Batak Bersatu Kota Bogor.

“Beberapa orang yang diduga melakukan pelemparan pun langsung diamankan. Saat ini sedang menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut oleh Sat Reskrim Polres Bogor,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *