Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Program Gelari Pelangi PKK Kebon Kelapa Siap Jadi yang Terbaik

1824
×

Program Gelari Pelangi PKK Kebon Kelapa Siap Jadi yang Terbaik

Sebarkan artikel ini
gelari
Ibu-ibu PKK Kelurahan Kebon Kelapa berdiskusi di rumah baca.

BOGOR, Kobra Post Online – Kelurahan Kebon Kelapa Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor, siap menjadi yang terbaik se Jawa Barat dalam Lomba Gelari Pelangi (Gerakan Keluarga Indonesia dalam Peningkatan Kualitas Pendidikan dan Pengelolaan Ekonomi) tahun 2023.

Gelari Pelangi adalah program unggulan Tim Penggerak PKK sebagai strategi dalam upaya mengakselerasi perbaikan dan peningkatan kualitas pendidikan, serta ekonomi keluarga Indonesia secara terpadu.

“Insya Allah kami siap menjadi yang terbaik dalam lomba Gelari Pelangi tingkat Jawa Barat tahun 2023,” kata Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Kebon Kelapa, Evie Alyanti kepada Kobra Post Online, Kamis (15/6).

Evie menyebutkan, Kelurahan Kebon Kelapa Kecamatan menjadi wakil Kota Bogor dalam Lomba Gelari Pelangi tahun 2023. Kebon Kelapa akan bersaing dengan 26 Kota dan Kabupaten se Jawa Barat.

Baca juga: PKK Kelurahan Babakan Bogor Tengah Perkenalkan Edi Kancil

Ketua Tim Penggerak PKK itu menjelaskan, bahwa salah satu tujuan program Gelari Pelangi mengurangi angka putus sekolah dan penguatan ekonomi ditingkat keluarga.

Evie memaparkan, didalam Gelari Pelangi terdapat 5 program utama yang menjadi acuan dalam memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Antara lain Gerakan Gemar Membaca, Pendidikan dan Latihan (Dilan), Koperasi, UP2K (Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga), dan penguatan UMKM.   

Berbagai inovasi telah diluncurkan Kelurahan Kebon Kelapa untuk merealisasikan program Gelari Pelangi.

“Dalam waktu dekat kita akan melaunching rumah baca yang lokasinya di samping Kantor Kebon Kelapa,” kata Evie.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *