Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Evie: Gelari Pelangi PKK Kebon Kelapa Optmis Meraih yang Terbaik

1146
×

Evie: Gelari Pelangi PKK Kebon Kelapa Optmis Meraih yang Terbaik

Sebarkan artikel ini
kebon kelapa
TP-PKK Kelurahan Kebon Kelapa.

BOGOR, Kobra Post Online – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kelurahan Kebon Kelapa, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor optimis terpilih menjadi yang terbaik dalam lomba Gelari Pelangi (Gerakan Keluarga Indonesia dalam Peningkatan Kualitas Pendidikan dan Pengelolaan Ekonomi) Tingkat Jawa Barat.

TP-PKK Kelurahan Kebon Kelapa mewakili Kota Bogor dalam Lomba Gelari Pelangi tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2023. Kebon Kelapa akan bersaing dengan dengan 26 Kota/Kabupaten se Jabar dalam lomba tersebut. 

“Tim Recheking Gelari Pelangi Provinsi Jabar yang dipimpin Ibu Fitriyani Kosasih telah melihat langsung program Gelari Pelangi di Kelurahan Kebon Kelapa Kecamatan Bogor Tengah pada Kamis 20 Juli 2023 lalu,” kata Ketua TP-PKK Kelurahan Kebon Kelapa, Evie Alyanti Arifin kepada Kobra Post Online, Senin (24/7).

Evie mengatakan, kedatangan tim recheking diterima langsung oleh Ketua TP-PKK Kota Bogor. “Ibu Yane Ardian Ketua TP-PKK Kota Bogor mendamping langsung Tim Recheking Jawa Barat,” kata Evie.

Menurut Evie, dihadapan tim recheking dirinya melakukan ekpose terkait program gelari pelangi yang sudah direalisasikan di Kelurahan Kebon Kelapa.

“Gelari Pelangi adalah program unggulan Tim Penggerak PKK sebagai strategi dalam upaya mengakselerasi perbaikan, serta peningkatan kualitas  pendidikan dan ekonomi keluarga Indonesia secara terpadu,” ungkapnya.

kebon kelapa
Ketua TP-PKK, Evie Alyanti Arifin.
Baca juga: PKK Kebon Kelapa Bogor Tengah Gelar Kampanye Gemar Membaca

Evie memaparkan, didalam Gelari Pelangi terdapat 5 program utama yang menjadi acuan dalam memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Antara lain Gerakan Gemar Membaca, Pendidikan dan Latihan (Dilan), Koperasi, UP2K, dan penguatan UMKM.

Lanjut Evie, dalam program gerakan gemar membaca, PKK Kelurahan Kebon Kelapa sudah  membangun rumah baca disamping Kantor Kelurahan Kebon Kelapa. Rumah baca itu dilengkapi dengan sarana taman bermain anak anak. “Sebelum menjadi rumah baca lahan itu kurang terawat,”  kata Evie Alyanti.

Istri Lurah Kebon Kelapa itu mengatakan, ratusan koleksi buku bacaan telah disiapkan. Buku-buku tersebut bantuan dari para donasi dan Diskarpus (Dinas Kearsipan dan Perpustakaan) Kota Bogor. Tujuan dibangunnya rumah baca, sambung Evie, untuk memberikan akses pelayanan bahan bacaan kepada masyarakat khususnya anak-anak sekitar sebagai sarana pembelajaran.

“Kami telah mencanangkan gerakan membaca yaitu 10 menit baca buku setiap hari. Dan kamipun sudah membentuk Komunitas Masyarakat Pelopor Gemar Membaca,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *