Scroll untuk baca artikel
Sorot Desa

Pemdes Kembali Manjakan Warga Pasca Lebaran 2022

2139
×

Pemdes Kembali Manjakan Warga Pasca Lebaran 2022

Sebarkan artikel ini
BLT DD Sukamaju Tahap 5
Penyerahan BLT Dana Desa Sukamaju tahap 5, pada Jumat (13/5). (Foto : Dok. D.Alek-kobrapostonline.com)

BOGOR, Kobra Post Online – Pemerintah desa (Pemdes) kembali memanjakan warga pasca Lebaran 2022. Pasalnya, mereka kembali bisa mencairkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) sebesar Rp300 ribu.

Seperti yang terjadi di Desa Sukamaju Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor yang telah menggelontorkan BLT Dana Desa tahap ke 5 pasca Lebaran kepada 192 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Kepala Desa (Kades) Sukamaju, Dahyudin menjelaskan, ada 192 KPM yang telah menerima BLT Dana Desa tahap ke 5 di Desa Sukamaju Cigudeg. Penyaluran bantuan ini berjalan lancar dan tertib dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes).

“Mudah-mudahan penyaluran BLT DD tahap 6 bisa terealisasi pada bulan Juni mendatang. Dengan adanya BLT sangat terasa manfaatnya oleh warga, sehingga selalu dinantikan, apalagi setelah lebaran,” ungkap Kades Dahyudin kepada Kobra Post Online di Kantornya, Jumat (13/5).

Sementara itu, Khotib salah satu menerima BLT Dana Desa mengaku bersyukur karena BLT tahap 5 sudah cair.

“Setelah Lebaran Idul Fitri ini saya kehabisan uang. Alhamdulillah ada bantuan langsung tunai tahap ke 5, sehingga saya sangat terbantu,” ucapnya.

Baca juga : Dua Warga Rancabungur Dapat Bantuan Perbaikan Rumah

Khotib menuturkan, sesuai pesan kepala desa harus memanfaatkan dana bantuan sebesar Rp300 ribu itu untuk kebutuhan keluarga.

“Pak kades berpesan uang BLT jangan dibelikan rokok. Saya menurut pesan Pak Kades untuk mempergunakan uang itu membeli kebutuhan sehari-hari sekeluarga,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *