Pemdes Batutulis Nanggung Bagikan Bantuan Sembako Kepada 568 KPM

oleh -1.165 views
Bantuan Sembako
Pemdes Batutulis Nanggung Bagikan Bantuan Sembako Kepada 568 KPM di kantor Desa Batutulis. (Foto : Andres)

BOGOR, Kobrapostonline.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Batutulis Kecamatan Nanggung Kabupaten Bogor kembali salurkan Program Bantuan Sembako kepada 568 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Pembagian sembako yang disaksikan langsung Kepala Desa (Kades) Batutulis didampingi oleh Babinsa, para Ketua RT dan RW serta dibantu Linmas itu dilaksanakan di kantor desa. Minggu (05/04/2020).

Asep Adhan pemilik toko Halimah selaku agen yang ditunjuk oleh Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Nanggung mengatakan, anggaran program bantuan sembako kali ini ada penambahan menjadi Rp200 ribu per KPM.

“Sebelumnya hanya Rp150 ribu per KPM. Karena ada kenaikan, maka paket sembakonya kita tambahkan buah-buahan dan mengganti telur menjadi daging ayam. Agar nilainya sesuai dengan yang dikucurkan pemerintah,” katanya saat ditemui Kobrapostonline disela-sela acara pembagian sembako.

Dirinya juga menjelaskan, ditengah pandemi Covid-19 ini, pihaknya menjamin paket sembako sudah steril dan aman karena dikemas dengan baik.

“Menurut saya semuanya aman dan steril. Karena saat pengiriman sudah dikemas dengan baik. Seperti buah-buahan menggunakan peti dan dibungkus plastik. Untuk daging juga kita sediakan sesuai dengan prosedur dan SOP,” jelasnya.

Asep Adhan menerangkan, tujuan penambahan buah-buahan adalah agar PKM membiasakan mengkonsumsi buah. Terutama ditengah pandemi virus Corona saat ini.

“Kami sengaja membeli buah jeruk, karena mengandung vitamin C yang dapat menambahkan daya tahan tubuh atau imunitas. Fungsinya agar masyarakat penerima bantuan ini dapat terhindar dari virus Corona,” terangnya.

Baca juga : Hasil Rapid Test Corona Tidak Sama dengan Tes Swab

Adapun paket sembako yang dibagikan, ungkapnya terdiri dari 11 kilogram beras, 1 kg daging ayam, 1 kg jeruk dan salak serta 2 balok tempe.

Reporter          : Andres

Editor              : Yaso

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *