Scroll untuk baca artikel
Pendidikan

Pelajar SDN Sindang Barang 1 Bogor Barat Belajar Berwirausaha

2883
×

Pelajar SDN Sindang Barang 1 Bogor Barat Belajar Berwirausaha

Sebarkan artikel ini
pelajar
Anak-anak pelajar SDN Sindang Barang 1 nampak sedang melayani pembeli di stand market day. (Foto: Dok. Yaso-kobrapostonline.com).

BOGOR, Kobra Post Online – Para pelajar Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sindang Barang 1 Kelurahan Sindang Barang, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, diperkenalkan belajar berwirausaha dan unjuk kebolehan berupa pentas seni dan budaya.

Kegiatan yang digelar bertepatan di Hari Ibu Kamis (22/12) diisi dengan kegiatan market day atau hari pasar. Para pelajar menjajakan makanan sehat di stand-stand yang disiapkan di halaman sekolah.

Kepala SDN Sindang Barang 1, Sri Sundari Muljani mengatakan, kegiatan ini diberinama gelar karya pembelajaran diferensiasi dan P5 (Projek Penguatan, Profil, Pelajar, Pancasila) kewirausahaan melalui market day.

Baca juga: Mural Hiasi SD Negeri Sindang Barang 1 Kota Bogor

Tujuannya, sambung Sri, untuk melatih anak didik mandiri dan percaya diri, melatih kemampuan anak didik dalam berinteraksi dengan sesama, melatih kejujuran serta melatih anak didik untuk unggul dan produktif.

“Jadi dalam gelar karya pembelajaran diferensiasi dan P5 ini kami memilih kewirausahaan dimana kepada anak-anak diajarkan bagaimana cara membuat makanan yang sehat mulai dari  proses pembuatan hingga penjualan. Disini anak-anak diajarkan cara mengelola bagaimana produk makanan yang dibuatnya hingga bisa terjual,” ungkap Sri Sundari kepada Kobra Post Online.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *