Scroll untuk baca artikel
Pendidikan

Lepas 115 Siswa, Ini Pesan Kepala SDN Bantarkambing 01

49
×

Lepas 115 Siswa, Ini Pesan Kepala SDN Bantarkambing 01

Sebarkan artikel ini
sdn bantarkambing 01
Pelepasan siswa SDN Bantarkambing 01. (Foto: Dok. Junaedi-kobrapostonline).

BOGOR, Kobra Post Online – Sekolah Dasar Negeri (SDN) Bantarkambing 01, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor, melepas 115 siswa angkatan ke-50 Tahun Pelajaran 2023/2024 di Gedung PGRI Kecamatan Rancabungur, pada Sabtu (8/6).

“Pada Tahun Ajaran 2023/2024 ini, kami melepas 115 siswa kelas VI, yang terdiri dari tiga rombongan belajar (rombel),” kata Kepala SDN Bantarkambing 01, Eti Widiastuti kepada Kobra Post Online usai kegiatan.

Pada kegiatan itu, Eti berpesan kepada para siswa agar selalu belajar, meningkatkan prestasi, melanjutkan sekolah, dan jangan sampai ikut ke pergaulan yang tidak baik. Selain itu, perhatian orang tua kepada anaknya harus lebih ditingkatkan.

“Anak-anak zaman sekarang harus sering dikontrol. Terutama pengguna handphone yang dapat menimbulkan dampak negatif, karena ada konten-konten yang tidak seharusnya ditonton oleh anak-anak. Jadi, orang tua harus lebih waspada dalam menjaga anaknya,” imbaunya.

sdn bantarkambing 01
Kepala SDN Bantarkambing 01, Eti Widiastuti saat sambutan.
Baca juga: SDN Bantarkambing 01 Gelar Turnamen Voli BTK One Cup 2023

Kepala SDN Bantarkambing 01 mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi jajaran guru-guru serta orang tua siswa yang telah menyukseskan acara pelepasan ini.

“Terima kasih kepada guru-guru SDN Bantarkambing 01, karena mereka sudah menyumbangkan pikiran, waktu dan yang lainnya. Berkat mereka acara ini berjalan dengan sukses,” ucapnya.

Ia menjelaskan bahwa dalam momen pelepasan siswa kali ini, pihaknya mengusung tema “Tingkat Potensi dan Prestasi Guna Mewujudkan Generasi Cerdas, Modern dan Religius“. Tujuannya, sambung Eti, supaya siswa-siswi yang lulus tetap bisa meningkatkan potensi dan prestasi pada sekolah berikutnya.

“Agar para siswa-siswi selalu meningkatkan potensi dan prestasi di sekolah selanjutnya, yakni SMP, Mts atau MTs. Tak hanya itu, nilai-nilai religius juga harus ikut ditingkatkan. Harus jadi anak yang bertakwa, saleh serta saleha itu, yang utama,” jelasnya.

Baca juga: 123 Pengurus MUI Rancabungur Ikut Pembinaan Penguatan Keulamaan

Eti menuturkan, sekolah juga memberikan penghargaan kepada siswa yang berprestasi dengan melakukan perekapan nilai dari kelas VI A hingga C, kemudian diambil tiga terbesar.

“Siswa berprestasi itu kami berikan piala, sertifikat, dan kadeudeuh untuk kenang-kenangan mereka, setelah lulus dari SDN Bantarkambing 01,” tuturnya.

Ia menyatakan bahwa seluruh siswa-siswi kelas VI akan melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya. Dari 115 siswa, 50 persen lebih melanjutkan ke SMP negeri, sisanya ke pondok pesantren serta sekolah swasta.

“Itu sudah menjadi pilihan anak-anak. Alhamdulillah semua melanjutkan pendidikannya, 50 persen lebih memilih ke SMP negeri,” terang Eti.

sdn bantarkambing 01.

Acara pelepasan ini dimeriahkan oleh berbagai penampilan-penampilan dari siswa SDN Bantarkambing 01, yaitu tari-tarian hingga menyanyi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *