Pedagang di Plaza Dewi Sartika Anggap Pemkot Bogor Tebang Pilih

oleh -1.550 views
Plaza Dewi Sartika Bogor
Gedung Plaza Dewi Sartika Bogor tutup selama pandemi Covid-19. (Foto : Doc. Lead.co.id)

BOGOR, Kobrapostonline.com – Para pedagang di Plaza Dewi Sartika yang berlokasi di Jalan Dewi Sartika, Kelurahan Pabaton Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor, anggap Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor tebang pilih.

Pasalnya penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap ketiga di Kota Bogor yang mengimbau semua pedagang toko di kawasan Pasar Anyar untuk tutup di masa pandemi Covid-19, ternyata tidak merata.

“Kami bingung dengan kebijakan PSBB Pemkot Bogor, kenapa hanya kami yang di suruh tutup. Sedangkan Plaza Javana dan Propindo yang berada di sebelah Dewi Sartika Plaza dengan komoditas sama, tidak tutup. Bahkan sekarang ini ramai pengunjung,” ungkap sumber salah satu pedagang yang enggan ditulis namanya. Sabtu (16/05/2020).

Menurut sumber, dengan kebijakan Pemkot Bogor tersebut, banyak pedagang dan karyawan toko di Plaza Dewi Sartika yang harus kehilangan pekerjaan.

“Kok bisa kebijakan seorang Wali Kota seperti itu? Kami merasa pengorbanan kami yang sudah menutup toko ini sia-sia,” ucapnya.

Para pedagang itu bertanya, apakah karena pertokoan sebelah di kelola oleh Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Pakuan Jaya (PPJ), sehingga tidak ditutup oleh Pemkot Bogor.

“Kenapa yang disebelah tidak ditindak? Sementara kami harus tutup. Pihak pengelola gedung Plaza Dewi Sartika tidak berani menyalakan lampu, agar kami bisa berjualan. Karena mereka takut izinya di cabut oleh Pemkot Bogor,” jelas sumber.

Dirinya beserta para karyawan yang kini menganggur, berharap bisa berjualan kembali mengingat kebutuhan hidup yang sangat mendesak.

“Kami ingin bisa berjualan lagi. Dan berharap fasilitas gedung kembali dibuka, seperti Plaza seberang sana,” harapnya.

Sebelumnya, Wali Kota Bogor Bima Arya memberikan imbauan dengan berteriak-teriak tanpa pengeras suara di atas mobil bak terbuka. Dia meminta agar Dewi Sartika Plaza ditutup selama pandemi Covid-19, bahkan mengancam mencabut izin usahanya.

Baca juga : Telur HE Ditemukan di Pasar Anyar

“Saya perintahkan pengelola Plaza Dewi Sartika untuk tutup. Kalau tidak, izinnya akan dicabut,” teriak Bima saat meninjau Pasar Anyar, Selasa (28/04/2020) lalu.

Reporter          : Kontributor/ MSA.

Editor              : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *