Musrenbang RKPD 2021 Kecamatan Leuwisadeng Bahas 257 Usulan

oleh -1.396 views
Musrenbang RKPD Kecamatan Leuwisadeng 2021
Pelaksanaan Musrenbang RKPD Kabupaten Bogor perencanaan tahun 2021 di Aula Kecamatan Leuwisadeng

BOGOR, Kobrapostonline.com – Musrenbang RKPD Kabupaten Bogor perencanaan tahun 2021 di Kecamatan Leuwisadeng bahas 257 usulan dari 21 bidang yang dikorelasikan dengan 9 isu strategis Kabupaten Bogor.

Musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) itu mengangkat tema ‘Membangun Masa Depan Kabupaten Bogor Dengan Pancakarsa’, dilaksanakan di aula Kecamatan Leuwisadeng Kabupaten Bogor, Kamis (06/02).

Pepep Hamdi Camat Leuwisadeng mengatakan, dari usulan itu kemudian dikorelasikan dengan 9 isu strategis, pagu indikatif Kecamatan Leuwisadeng hanya 22,5 miliar. Sedangkan akumulasi penjumlahan semua usulan dari 8 desa dan Unit Pelaksana Tekhis (UPT) mencapai hampir 58 miliar.

“Tapi ada peluang-peluang lain, artinya kita bisa memanfaatkan beberapa peluang pembangunan seperti dari aspirasi dewan. Mungkin juga ada beberapa pihak stakeholder lain yang kemungkinan bisa membantu,” jelas Pepep usai acara musrenbang.

Camat menegaskan bahwa selama ada peluang, pihaknya akan terus berupaya sebagai bukti adanya kerja nyata. Dirinya juga mengajak semua pihak terkait untuk menyukseskan program pancakarsa melalui jaring-jaring musrenbang.

“Seperti yang disampaikan oleh Bupati dan Wakil Bupati. Tentunya kita harus bersinergi antara program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor dengan program kecamatan. Insya Allah saya akan mendukung pimpinan kita, yakni Bupati,” tuturnya.

Menurut Pepep, 9 isu strategis yang sudah disampaikan bisa dikorelasikan dengan rekapitulasi hasil musrenbang ditingkat kecamatan. Seperti pembangunan gedung kantor kecamatan, stadion mini, kemudian peningkatan status puskesmas dan destinasi wisata.

“Seperti yang telah dicanangkan oleh Bupati, yaitu sport tourism yang harus kita dukung. Dari 9 isu strategis salah satunya stadion mini, itu sportnya. Kemudian tourismnya destinasi wisata yang kita gali. InsyaAllah semuanya bisa kita akomodir,” ungkapnya.

Baca juga : Camat Cidahu : Kecamatan Hanya Melakukan Perekaman Data e-KTP

Ditempat yang sama, Didin Hapipudin Ketua Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kecamatan Leuwisadeng menuturkan, perlu adanya sosialisasi atau bimbingan teknis (bimtek) yang diadakan oleh pemerintahan daerah terkait permasalahan pangan.

“Kita akan bersinergi dengan para kepala desa yang tentunya dijembatani oleh pihak Kecamatan Leuwisadeng agar terlaksananya bimtek tersebut,” tutur Didin yang juga Ketua Paguyuban Kepala Desa (Kades) Kecamatan Leuwisadeng.

Turut hadir dalam acara musrenbang itu staf Ahli Bupati, Bapedalitbang, Kapolsek Leuwisadeng, Danramil, Anggota DPRD Kabupaten Bogor Komisi 1 dari Fraksi PKS, para Kades dan Kepala UPT se-Kecamatan Leuwisadeng serta Tokoh Masyarakat.

Reporter : Andres

Editor : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *