Memahami Anugerah Kebudayaan

oleh -1.095 views
Hari Pers Nasional
Anugerah Kebudayaan PWI pada puncak HPN 2021.

BOGOR, Kobra Post Online – Wali Kota Bogor Bima Arya menerima anugerah Kebudayaan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat pada puncak acara Hari Pers Nasional (HPN) 2021 di Jakarta beberapa waktu lalu.

Selain Bima Arya, terdapat 9 wali kota dan bupati yang juga menerima anugerah. PWI menilai kesepuluh pemimpin daerah tersebut memiliki strategi, kinerja, dan kekuatan masing-masing dalam pemajuan kebudayaan daerahnya. Baik sebelum maupun pada saat pandemi covid-19.

“Mereka telah merawat warisan masa lalu, kemudian memanfaatkan, mengembangkan dan melindungi budaya masyarakatnya dengan berbagai regulasi,” kata Yusuf Susilo Hartono, Ketua Pelaksana Anugerah Kebudayaan PWI Pusat.

Selain itu lanjutnya, mereka dinilai mampu mengembangkan dan mengemas dengan cara masa kini, termasuk di dalamnya menggunakan teknologi dan media sosial. Dengan demikian budaya lokal bisa menyumbangkan warna pada kebudayaan nasional sekaligus global.

Pemberian anugerah setelah panitia yang terdiri dari para wartawan senior, penulis, budayawan dan akademisi, serta pekerja seni-budaya, menilai proposal dan video sesuai ajuan serta presentasi yang disampaikan sebelumnya oleh masing-masing calon penerima anugerah. Penghargaan ini merupakan apresiasi insan pers terhadap para bupati dan wali kota yang peduli terhadap kebudayaan dan literasi media.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *