Juara Umum MTQ Kedua Kalinya, Bubulak Gelar Kirab dan Syukuran

oleh -25 views
juara umum MTQ
Bubulak raih juara MTQ tingkat Kecamatan Bogor Barat 2021.

BOGOR, Kobra Post Online – Keberhasilan Kelurahan Bubulak meraih gelar Juara Umum MTQ (Musabaqoh Tilawatil Qur’an) ke 40 Tingkat Kecamatan Bogor Barat dua tahun berturut, di sambut gembira oleh warga Bubulak dengan kirab Piala Juara Umum MTQ  sambil do’a bersama di Kantor Kelurahan Bubulak, Minggu (12/09/2021) lalu.

“Ini bentuk rasa syukur atas kemenangan Juara Umum MTQ dua tahun berturut-turut dalam ajang MTQ tingkat Kecamatan Bogor Barat. Kegiatan ini keinginan warga, anggota kafilah juga keinginan para tokoh agama sebagai syi’ar kepada warga,” ungkap Lurah Bubulak, Muhidin kepada Kobra Post Online, di kantornya, Selasa (14/09/2021).

lurah bubulak
Muhidin Lurah Bubulak

Dalam acara syukuran itu, kata Muhidin, seluruh RT, RW, ketua LPM, tokoh agama, para kader berkumpul bersama anggota kafilah di Kantor Kelurahan Bubulak.  Dalam kesempatan tersebut mengadakan doa bersama memohon perlindungan dari Allah SWT sekaligus meminta agar pandemi COVID-19 cepat berakhir.

“Kirab piala MTQ mengambil start di pondok pesantren, karena kafilah Bubulak berasal dari pesantren, kemudian  berkeliling wilayah Bubulak berakhir di kantor kelurahan. Kafilah menyerahkan piala bergilir secara simbolis kepada lurah, kemudian dari lurah kepada ketua LPM mewakili para ketua RW. Untuk selanjutnya piala bergilir MTQ disimpan di Kantor Kelurahan Bubulak,” ucapnya.

Menurut Muhidin, saingan terberat dalam MTQ yaitu Kelurahan Loji, karena diperkuat santri Pagentongan. Cilendek  Barat ada santri Al Furqon, juga kelurahan-kelurahan lainnya seperti Pasir Jaya yang juga memiliki pondok pesantren.

Baca juga : Kuasa Hukum RS Annisa Citeureup Enggan Berkomentar

Muhidin menambahkan, juara pertama MTQ tingkat kecamatan akan mewakili Kecamatan Bogor Barat dalam MTQ tingkat Kota Bogor. “Kita berharap mudah-mudahan Kelurahan Bubulak bisa terus mempertahankan Juara Umum MTQ tahun depan,” imbuhnya.

Reporter              : Junaedi

Editor                    : Yaso

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *