Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Kecamatan Cigudeg Gelar MTQ

559
×

Kecamatan Cigudeg Gelar MTQ

Sebarkan artikel ini

BOGOR, Kobra Post Online – Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor menggelar Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tahun 2023. Event tahunan yang melibatkan kafilah perwakilan dari 15 desa se-Kecamatan Cigudeg ini dibuka resmi oleh Camat Cigudeg, Pardi di Lapangan Kecamatan Cigudeg, Selasa (1/8).

“Dalam MTQ kali ini diikuti 89 peserta dengan 8 cabang yang dilombakan. Antara lain Cabang Murirotal, dan Tilawah putra serta putri. Selain itu dibagi beberapa katagori yaitu anak-anak remaja dan dewasa,” kata Pardi.

Camat Cigudeg mengaku bangga dengan antusiasme dari peserta. “Satu kebanggaan bahwa Cigudeg ingin maju. MTQ ini terselenggara berkat kerjasama MUI dan para kades,” ujar Pardi.

Baca juga: Gebyar Muharam Kecamatan Cigudeg Dari Tausiah Hingga Santunan

Sementara itu, Ketua MUI Cigudeg, KH. Diding  Sirojudin mengatakan, kegiatan MTQ ini untuk mencari potensi Qori dan Qoriah terbaik. “Penyelenggaraan MTQ sebagai ajang silaturahmi dan syiar Islam,” ucapnya.

Pembukaan MTQ  dihadiri oleh Kapolsek dan Danramil Cigudeg ,Ketua KUA Cigudeg, Saepul Anwar, pimpinan pondok pesantren dan para kades se-Kecamatan Cigudeg.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *