Scroll untuk baca artikel
Pendidikan

SDN Bantarkambing 1 Gelar Turnamen Voli BTK One Cup 2023

353
×

SDN Bantarkambing 1 Gelar Turnamen Voli BTK One Cup 2023

Sebarkan artikel ini
Turnamen Voli BTK One Cup 2023. (Foto: Dok. Junaedi).

BOGOR, Kobra Post Online – Sekolah Dasar Negeri (SDN) Bantarkambing 1 Kecamatan Rancabungur Kabupaten Bogor menggelar Turnamen Bola Voli BTK One Cup 2023 tingkat SD, di lapangan sekolah setempat, Minggu (10/12).

Ketua Panitia Turnamen Voli BTK One Cup, Sukri Sunarto mengatakan, Turnamen BTK One Cup ini bertujuan untuk menggerakkan bola voli yang ada di wilayah Kecamatan Rancabungur. Karena, dalam perlombaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) bola voli sudah ditiadakan.

“Kita menggagas turnamen ini awalnya untuk SD di wilayah Kecamatan Rancabungur, namun tidak ada respon. Akhirnya kita buka secara open yang diikuti beberapa club,” kata Sukri kepada Kobra Post Online di Bogor.

Lanjut Sukri, peserta turnamen adalah club-club bola voli dari berbagai wilayah, diantaranya Depok, Kayu Manis, Kota Bogor dan yang lainnya. Turnamen Bola Voli BTK One Cup 2023 tersebut diikuti sebanyak 15 tim.

“Saya berharap untuk instansi terkait, baik tingkat kecamatan maupun kabupaten semua cabang olahraga diadakan untuk event-event lainnya,” ucapnya.

Peserta yang bertanding di Turnamen Voli BTK One Cup 2023.
Baca juga: 2 Siswa SDN Bantarkambing 1 Juara di Kabupaten Bogor

Ia menjelaskan, turnamen ini digelar selama dua kali yakni Minggu (10/12) dan Sabtu (16/12). Dalam pembukaan ini melibatkan sembilan tim putri yang bertanding. Pertemuan terakhir, enam tim laki-laki sekaligus penutupan.

“Dengan sistem dibagi empat foll, dan akhirnya kita ambil juga delapan besarnya. Karena tujuannya mengadakan turnamen ini saya memberikan hiburan untuk anak,” jelas Sukri.

Sukri menyebutkan, panitia telah menyiapkan piala beserta uang pembinaan bagi yang juara 1 sampai 3 Turnamen Voli BTK One Cup 2023.

“Turnamen ini belum ada sponsor, saya kelola dari uang pendaftaran. Untuk wasit kita ambil dari luar serta saya juga ikut membantu,” terangnya.

Plt Kepala SDN Bantarkambing 1, Eti Widiastuti.

Di tempat yang sama, Plt Kepala SDN Bantarkambing 1, Eti Widiastuti menambahkan bahwa dirinya sangat mendukung adanya turnamen ini. Karena, bola voli bertahun-tahun telah vakum.

“Alhamdulillah tahun 2023 di akhir Desember kita giatkan kembali olahraga bola voli. Sebab siswa-siswa nya memiliki banyak potensi di voli, cuma selama ini tidak ada perlombaan di tingkat kabupaten,” tuturnya.

“Mudah-mudahan dengan Turnamen BTK One Cup, siswa yang memiliki bakat terpendam bisa tersalurkan. Mudah-mudahan juga di tingkat Kabupaten Bogor dapat diadakan kembali perlombaan bola voli,” sambungnya.

Baca juga: Ekstrakurikuler Seni Tari SDN Neglasari Bogor Utara Torehkan Berbagai Prestasi

Eti mengatakan, dengan langkah awal adanya turnamen bisa membangunkan kembali bakat siswa. Selain itu, diharapkan dapat menjadi agenda rutin tahunan perlombaan bola voli ini.

“Insyaallah dapat menjadi agenda rutin tahunan, dan pesertanya yang ikut dapat bertambah lagi,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *