Scroll untuk baca artikel
Pendidikan

Kemeriahan Pelepasan Siswa Kelas VI SDN Malabar

57
×

Kemeriahan Pelepasan Siswa Kelas VI SDN Malabar

Sebarkan artikel ini
Jajaran guru dan siswa-siswi kelas VI SDN Malabar.

BOGOR, Kobra Post Online – Setelah empat tahun tidak mengadakan pelepasan, pada tahun ini Sekolah Dasar Negeri (SDN) Malabar, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, mengadakan kegiatan pelepasan siswa kelas VI yang berlangsung sangat meriah.

“Alhamdulillah kegiatan pelepasan yang hari ini dilaksanakan, sungguh luar biasa. Di bawah kepemimpinan Ibu Kepala Sekolah Nina Rodiana momen pelepasan siswa dapat dilaksanakan kembali, karena beberapa tahun kebelakang sekolah tidak mengadakan,” kata Ketua Panitia Pelaksana, Iyat Supriyatna kepada Kobra Post Online di Bogor, Kamis (27/6).

Lanjut Iyat, orang tua dan siswa sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Lalu, pelepasan siswa juga dimeriahkan oleh penampilan kreasi siswa-siswi kelas I hingga VI.

“Saya melihat mereka sangat santusias. Ditambah anak-anak kelas I hingga VI menampilkan kreasi-kreasinya. Seperti tari nusantara, tari gabungan, juga penampilan ekstrakurikuler pencak silat, dan pramuka. Itulah yang membuat kegiatan ini menjadi meriah,” ucapnya.

Siswa-siswi kelas VI.
Baca juga: Market Day SDN Malabar, Bangun Jiwa Kewirausahaan Produk Kearifan Lokal

Wali Kelas VI A itu mengapresiasi orang tua, komite, dan guru SDN Malabar atas kerja sama yang telah dibangun. Sehingga, sambungnya, pelepasan siswa kelas VI dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

“Daya dukungnya sangat luar biasa, baik materil, moril dan tenaga serta pikiran tercurahkan untuk mensukseskan kegiatan ini. Secara kebetulan, momennya berbarengan dengan daftar ulang SMP. Namun kami sudah setting supaya keduanya dapat berjalan,” beber Iyat.

Iyat menjelaskan bahwa pada Tahun Ajaran 2023/2024 SDN Malabar meluluskan sebanyak 58 siswa, terdiri dari dua rombongan belajar (rombel) yaitu VI A dan VI B. Menurutnya, hampir 95% melanjutkan ke SMP negeri, dan sisanya ke swasta serta pondok pesantren.

“Alhamdulillah yang masuk ke SMP Negeri 3 Kota Bogor 23 orang, SMP Negeri 11 Kota Bogor tiga orang, dan SMP Negeri 15 Kota Bogor satu orang. Jadi jumlahnya ada 27 orang, sisanya 21 orang itu masuk Jalur Zonasi,” jelasnya.

Jajaran guru SDN Malabar.
Baca juga: SDN Malabar Gelar Persari dan Persela, Bertemakan Stop Bullying

Ia menuturkan bahwa dalam pelepasan siswa ini, sekolah mengusung tema “Melangkah Bersama Menuju Masa Depan Gemilang”. Artinya supaya siswa dapat melangkah meraih kesuksesan, dan cerah dalam pendidikannya.

“SDN Malabar memiliki motto ‘tersenyum’. Artinya adalah ketika berhadapan dengan orang tua selalu tersenyum, lalu saat kita meraih prestasi selalu tersenyum. Selain itu, dalam kegiatan ini ada juga raja dan ratu yang diambil dari penilaian rapor tertinggi,” ujarnya.

Iya berpesan kepada siswa-siswi untuk tetap semangat meraih prestasi di SMP nanti, selalu bersyukur, menjaga adab, perilaku, etika dan tatakrama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *