Inacraft Bukan Hanya Ajang Jualan Tapi Juga Ajang Promosi

oleh -838 views

BOGOR, Kobrapostonline.com – Ketua Dekranasda Kota Bogor, Yane Ardian menyampaikan apresiasi dengan menyebutkan IKM yang menjadi peserta Inacraft 2019 di Hall Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta, 24-28 April 2019.

Merupakan pengrajin terpilih yang sudah dilatih program Naik Kelas. Menurut Yane, ini menjadi kesempatan bagi IKM Kota Bogor untuk menampilkan produk terbaiknya.

“Diharapkan nanti mereka dapat menjalin kesinambungan dengan para konsumen. Sebab Inacraft bukan hanya ajang jualan semata melainkan juga ajang promosi dan mengenalkan produknya kepada masyarakat.

Yane menambahkan, seluruh IKM Kota Bogor akan mengikuti program naik kelas secara bertahap agar efektif. Pada tahun 2018 ada 20 IKM, tahun 2019 ada 20 IKM dan seterusnya hingga nanti selesai masa jabatan dirinya sebagai Ketua Dekranasda Kota Bogor.  

“Dengan program Naik Kelas mudah-mudahan 100 IKM lebih yang dibina Dekranasda Kota Bogor bisa naik kelas dan semua IKM Kota Bogor diharapkan telah mengikuti program Naik Kelas ini,” ujarnya.

Berdasarkan data Dekranasda Kota Bogor, secara keseluruhan IKM Kota Bogor yang aktif berjumlah 71 IKM. Selain Inacraft, event lain yang bisa diikuti IKM Kota Bogor adalah APEKSI, Trade Expo Indonesia (TEI), Peningkatan Penggunaan Produksi Dalam Negeri (P3DN) khusus untuk produk kuliner dan Pekan Kerajinan Jawa Barat (PKJB).

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *