Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Hujan Disertai Angin Kencang, Atap SDN Polisi 1 Paledang Bogor Ambruk

257
×

Hujan Disertai Angin Kencang, Atap SDN Polisi 1 Paledang Bogor Ambruk

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Bogor meninjau SDN Polisi 1 yang ambruk.

BOGOR, Kobra Post Online – Akibat hujan deras disertai angin kencang pada Rabu (3/1) pagi, empat atap ruang kelas di Sekolah Dasar (SD) Negeri Polisi 1, yang berlokasi di Jalan Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor ambruk.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, Hidayatulloh mengungkapkan, ambruknya atap SDN Polisi 1 tersebut terjadi sekira pukul 05.30 WIB.

“Iya karena hujan deras disertai angin kencang Rabu pagi,” ujar Hidayatulloh kepada wartawan.

Hidayatulloh menyebutkan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, lantaran murid-murid masih libur sekolah. Jika dilihat dari kondisi kerusakannya, sambung Hidayatullah, diperkirakan total kerugian  mencapai Rp 300 juta.

Sementara itu, Wali Kota Bogor, Bima Arya saat meninjau langsung kondisi SDN Polisi 1 yang ambruk tersebut menyebutkan, secara kontruksi bangunan sekolah masih kokoh.

“Nanti akan kita cek lebih lanjut oleh tim kontruksi bangunan dari Dinas PUPR Kota Bogor,” kata Bima.

Baca juga: Bima: Banjir di Jembatan Otista Akibat Lubang Drainase Terlalu Kecil

Bima Arya berjanji perbaikan atap segera dilakukan dengan menggunakan Anggaran Belanja Tidak Terduga (BTT).

Lanjut Bima, selama perbaikan, Disdik akan atur shift belajar. “Jika ruang kelas tidak cukup, bisa juga di ruangan Balai Kota Bogor untuk sementara waktu jadi ruang kelas,” katanya.

Wali Kota Bogor menghimbau kepada warga dan aparatur pemerintahan agar tetap waspada, mengingat cuaca ekstrem yang diprediksi oleh BMKG akan masih terjadi di awal tahun 2024 ini .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *