Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Hujan Deras, 4 Rumah Warga Desa Sukaraksa Tertimpa Longsor

310
×

Hujan Deras, 4 Rumah Warga Desa Sukaraksa Tertimpa Longsor

Sebarkan artikel ini
Longsor menimpa rumah warga.

BOGOR, Kobra Post Online – Hujan deras yang mengguyur Bogor dan sekitarnya pada Senin (8/1) menyebabkan longsor di Kampung Ciluwuk RT 02 RW 04 Desa Sukaraksa, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor.

Longsor dengan ketinggian 3 meter di Kampung Ciluwuk tersebut menyebabkan empat rumah warga tertimpa longsor.

“Iya ada empat rumah yang tergerus longsor akibat hujan dengan intensitas tinggi. Akibat Hujan yang cukup deras sekitar pukul 14.30 WIB menyebabkan pergeseran tanah, sehingga menyebabkan longsor yang  menimpa empat rumah warga,” kata Sekretaris Desa Sukaraksa, Muhammad Reza kepada Kobra Post Online.

Reza menyebutkan, dari empat rumah yang longsor diataranya tiga rumah rusak berat dan satu rumah mengalami rusak sedang.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Setelah mendapat kabar saya beserta staf ekbang langsung menuju lokasi untuk memastikan kondisi warga yang rumahnya mengalami longsor. Bencana alam ini langsung kita laporkan ke pihak Kecamatan Cigudeg,” ungkapnya.

Aparatur pemerintah meninjau lokasi kejadian.
Baca juga: Polisi Kejar Sopir Truk Penyebab Kecelakaan Maut di Tanjakan Cibokor

Saepudin salah satu korban longsor mengaku kaget tiba-tiba terdengar suara yang menimpa atap rumahnya. “Saya langsung keluar rumah bersama keluarga.” Ucapnya.

Lanjut Saepudin, selang beberapa menit kemudian terjadi longsor menimpa rumahnya. “Tanah  bercampur batu kerikil menghantam rumah saya. Kemungkinan terjadi akibat pergeseran tanah. Terima kasih Pak Sekdes yang gerak cepat (gercep) langsung turun melihat kondisi longsor,” tuturnya.

Warga korban longsor tersebut berharap Pemerintah Desa Sukarasa agar segera melakukan penanganan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *