Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Gelar Diskusi, KPLH Harmoni Ajak Pelajar Kota Bogor Peduli Lingkungan Hidup

812
×

Gelar Diskusi, KPLH Harmoni Ajak Pelajar Kota Bogor Peduli Lingkungan Hidup

Sebarkan artikel ini
kplh
KPLH Harmoni menggelar Diskusi Sarasehan Remaja Peduli Lingkungan Hidup 2023.

BOGOR, Kobra Post Online – Kelompok Peduli Lingkungan Hidup (KPLH) Harmoni menggelar kegiatan Diskusi Sarasehan Remaja Peduli Lingkungan Hidup 2023. Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan karakter, hak, dan peran pelajar untuk lingkungan hidup.

Kegiatan yang mengusung tema “Mengupas Lingkungan Hidup dari Perspektif Pelajar” ini berlangsung di Aula Kecamatan Bogor Timur, Jalan Raya Padjajaran pada Sabtu (23/9).

Ketua Umum Pengurus Lingkungan Pusat KPLH Harmoni, Djoka Prasatyo mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah menjadikan generasi khususnya dalam dunia pendidikan menjadi manusia yang tanggap), kritis, dan kreatif.

“Sesuai tema hari ini, yaitu mengupas lingkungkan hidup dari perspektif pelajar. Maka kami mengundang para pelajar untuk memberikan edukasi dan juga menambah wawasan serta memahami suatu hal atau permasalahan tentang lingkungan hidup dari sisi dunia pendidikan, yaitu siswa dan siswi yang notabene sebagai generasi muda,” jelas Djoko pada Sabtu (23/9).

kplh.
KPLH Harmoni.
Baca juga: Sukseskan Bogor Bebas Sampah Plastik, BSU Kenanga Babakan Edukasi para Pelajar

Selain itu ia menjelaskan, ini upaya regenerasi kewajiban yang merupakan implementasi karakter dan merupakan bentuk “Hak dan Peran” remaja dalam mendukung pembangunan berkelanjutan.

“Dengan harapan lingkungan hidup Indonesia lebih baik lagi dengan meningkatkan tata kelola pemerintah (Good Goverment) dan pembentukan pribadi berkarakter (Building Individual Caracter). Karena kondisi dan permasalahan lingkungan hidup di Indonesia dari tingkat kualitas dan fungsi lingkungan sudah sangat menurun,” ucapnya.

Maka dari itu ia menambahkan, perlu adanya perbaikan dalam perlindungan dengan pengelolaan yang lebih baik lagi. Kata dia, dalam capaian target minimal dapat mengurangi permasalahan yang ada di lingkungan.

“Nah dalam kegiatan ini juga sebagai sarana pembekalan materi serta pendidikan dasar tentang lingkungan hidup, makanya kita mengajak kepada pihak sekolah secara umum dan khususnya pelajar sebagai generasi masa kini dan masa depan yang mempunyai kewajiban dan tanggung jawab dalam peran sertanya untuk mewujudkan bela bangsa dan Negara,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *