Jelang New Normal, Desa Sukamaju Cigudeg Kembali Buka Pelayanan

oleh -1.084 views
Pelayanan Desa Sukamaju
Pelayanan di Desa Sukamaju Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor. (Foto : Dok. D. Alek)

BOGOR, Kobrapostonline.com – Dalam masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) parsial menjelang new normal, Desa Sukamaju Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor kembali membuka pelayanan.

Pantauan Kobrapostonline, banyak masyarakat Sukamaju yang ke kantor desa untuk mengurus data kependudukan dan administrasi lainnya. Seperti akta kelahiran, surat pengantar nikah atau NA (Numpang Nikah) serta lain-lain.

“Memang sekarang ada beberapa warga yang minta untuk dinikahkan. Seperti di Kampung Cigowong ada 3 orang mengurus surat NA. Karena nikahnya di tempat lain,” ungkap Amil Desa Sukamaju, Cigudeg, Hotib saat ditemui di kantor desa setempat. Selasa (16/06/2020).

Menurut Hotib, sebagai seorang amil dirinya hanya membantu masyarakat yang membutuhkan tenaganya. Dan pelayanan di Desa Sukamaju, imbuhnya, semenjak dipimpin Kepala Desa (Kades) Dahyudin, semakin meningkat.

“Alhamdulillah, kini pembuatan surat numpang nikah tidak dipersulit sama sekali. Malah ketika ada warga yang datang ke kantor desa, langsung dilayani dengan baik. Para staf desa pun memberika pelayanan yang ramah. Selain itu tidak dipungut biaya, alias gratis,” jelasnya.

Amil Kampung Cigowong itu berharap agar pelayanan yang ramah terhadap warga selama ini dapat dipertahankan dan semakin ditingkatkan lagi.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *