Cek Logistik Pemilu, Ade Ingatkan Lurah Harus Fokus Kepada Pemilu

oleh -738 views

BOGOR, Kobrapostonline.com – PLH (Pelaksana Harian) Walikota Bogor Ade Sarip Hidayat berharap kepada Lurah se Kota Bogor untuk memberikan perhatian khusus pelaksanaan Pemilu Serentak 2019.

“Ini bukan sekedar pesta 5 tahunan tetapi juga sebagai usaha untuk melakukan sebuah perubahan bagi bangsa Indonesia. Untuk memilih pemimpin yang lebih baik kedepannya,” kata Ade ketika meninjau logistik Pemilu 2019 di Kantor Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan Jalan Pahlawan, Kota Bogor, Senin (08/04/2019).

Pada kesempatan tersebut Ade yang datang tanpa pemberitahuan sebelumnya langsung disambut Lurah Empang, Sutarso.

“Selain bentuk silaturahmi kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayah, kita juga ingin melihat bentuk pelayanan yang diberikan kepada masyarakat. Sekalian mengecek logistik untuk keperluan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yang dilaksanakan serentak,” kata Ade.

Pengecekan logistik pemilu 2019, sambung Ade, pada Minggu (07/04) malam dilakukan juga oleh Wali Kota Bogor, Bima Arya. Tepatnya pukul 20.00 WIB dengan melakukan pengecekan surat suara yang telah didistribusikan ke kelurahan-kelurahan di Kota Bogor.

Ade meminta Lurah dan jajarannya serta perangkat yang ada untuk memfasilitasi logistik yang akan digunakan pada 17 April 2019 nanti. Selain Lurah Empang, Sutarso, nampak hadir pula lurah lain, diantaranya Lurah Rangga Mekar Dian Nurdiana, Lurah Lawang Gintung, Rahmawati dan yang lainnya.

Berdasarkan pantauan di sejumlah Kelurahan logistik Pemilu 2019 sudah sudah tersimpan rapi di Kantor Kelurahan seperti Kotak suara, bilik suara dan logistik lainnya. Sementara itu untuk surat suara, hingga Senin (8/4/2019) masih dilakukan pengesetan oleh PPK, PPS dan Sekretariat PPS.

Seperti di Kecamatan Tanah Sareal pengesetan suara dilakukan di Gudang KPU Kelurahan Cibadak. Pengesetan melibatkan PPS dan Sekretariat PPS Kelurahan se Kecamatan Tanah Sareal.

“Kami diberi waktu dua hari Sabtu dan Minggu (6-7/4/2019). Untuk mengeset surat suara sebelum didistribusikan ke TPS-TPS di wilayah Kelurahan Kencana,” ujar Sekretatis PPS Kelurahan Kencana Iyan Sofyan.

Sebelumnya, kata dia, PPS Kelurahan Kencana telah mengeset Kotak Suara, bahkan telah mencoba kekuatan Kotak Suara yang terbuat dari duplek tersebut.

“Dengan berat badan 59 Kg kita mencoba kekuatan Kotak Suara yang terbuat dari duplek dan ternyata cukup kuat. Bahkan, ketua PPS Kencana Achmad Kurniawan telah mencoba kekuatan Kotak Suara, dengan cara empat kotak suara di jejerkan dan ditiduri,” pungkasnya.

(Agus)

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *