Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Cegah Kenakalan Remaja, Sat Intelkam dan Tim SKCK Sambangi SMPN 11 Kota Bogor

446
×

Cegah Kenakalan Remaja, Sat Intelkam dan Tim SKCK Sambangi SMPN 11 Kota Bogor

Sebarkan artikel ini
remaja.
Sat Intelkam dan Tim SKCK Go To School Polresta Bogor Kota menggelar penyuluhan dan pembinaan terhadap ratusan siswa di SMPN 11 Kota Bogor.

BOGOR, Kobra Post Online – Guna mencegah kenakalan remaja khususnya di kalangan pelajar, Sat Intelkam dan Tim SKCK Go To School Polresta Bogor Kota menggelar penyuluhan dan pembinaan terhadap ratusan siswa di SMPN 11 Kota Bogor, Jalan Raya Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, pada Selasa, (15/8).

“Kita mendatangi sekolah, selain untuk pemantauan, juga sebagai bentuk perhatian kepada anak-anak supaya terarah, dan berbuat ke arah yang lebih baik. Ini untuk mencegah kenakalan, khususnya di kalangan pelajar,” kata Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso di Mapolresta Bogor Kota, Selasa (15/8).

Selain di sekolah, sambung Kapolresta, pihaknya juga selalu melakukan pemantauan dan koordinasi dengan RT, RW serta seluruh elemen masyarakat. “Kami optimis akan selalu terjaga semua perilakunya,” ucapnya.

Baca juga: Duel Maut, Remaja 17 Tahun Harus Meregang Nyawa

Di depan ratusan pelajar SMPN 11, Sat Intelkam dan Tim SKCK Go To School memberikan materi antara lain soal penyalahgunaan narkoba, tawuran pelajar, miras, bullying hingga pemahaman seks bebas.

“Jadi harapan ke depan, semoga dengan program SKCK Go To School ini bisa memberikan dampak yang positif dan mengubah perilaku anak-anak remaja menjadi lebih baik,” harap Bismo.

Di sisi lain, Kepala SMPN 11, Reni Supriati mengapresiasi kegiatan pembinaan yang dilakukan oleh jajaran Polresta Bogor Kota.

“Terima kasih Sat Intelkam dan Tim SKCK Go To School yang bisa meluangkan waktunya untuk memberikan sosialisasi dan pembinaan di sekolah kami,” ucapnya.

remaja
Baca juga: Jelang Gelaran Pemilu 2024, Polesta Bogor Kota Deklarasi Damai

Menurut Reni, kegiatan SKCK Go To School sangat bermanfaat untuk siswa.

“Selain untuk mendekatkan hubungan kepolisian dengan siswa, juga dijadikan sebagai sarana menyampaikan informasi, sosialisasi dan edukasi terkait aturan dan hal-hal lain yang penting diketahui siswa,” ujarnya.

Kegiatan ini dilaksanakan secara menyenangkan, bukan hanya ceramah, tetapi tanya jawab dan menggunakan media seperti contoh obat-obatan terlarang dan senjata tajam.

“Semoga wawasan siswa terbuka, sehingga tidak melakukan penyimpangan terhadap aturan yang berlaku,” harapnya.

Baca juga: 17 Remaja Diamankan Polsek Ciomas, Diduga Akan Menggelar Aksi Tawuran

Kegiatan yang langsung dipimpin oleh Kasat Intelkam Polresta Bogor Kota ini, diisi dengan penuh keceriaan. Seluruh siswa melihat langsung berbagai jenis narkoba, obat-obatan terlarang serta senjata tajam (sajam) yang sering digunakan dalam ajang tawuran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *