Camat Cigudeg : UMKM Perlu Dukungan Pemerintah

oleh -1.590 views
Camat Cigudeg
Camat Cigudeg Acep Sajidin bersama Bupati Bogor Ade Munawaroh Yasin saat Boling di halaman kantor Kecamatan Cigudeg

BOGOR, Kobrapostonline.com – Kunjungan kerja program Rebo Keliling (Boling) Bupati Bogor di Kecamatan Cigudeg berjalan lancar, hal ini terbukti dari kehadiran masyarakat, Kepala Desa, BPD, RT dan RW, Tokoh Masyarakat, Ulama, serta para Kader.

Acep Sajidin, M.Si. Camat Cigudeg mengatakan, esensi dari Boling adalah silaturrahmi dari Bupati dan Kepala Dinas dengan masyarakat. Yang mana dalam acara silaturrahmi ini adalah untuk menyerap aspirasi secara langsung dari masyarakat.

“Alhamdulillah tadi ada aspirasi-aspirasi yang bisa dijawab dan dijelaskan oleh Bupati dan rombongan,” ungkap Acep saat dikonfirmasi Kobrapostonline usai acara Boling di halaman kantor Kecamatan Cigudeg, Rabu (11/09/2019).

Acep melanjutkan, sesuai yang disampiakannya dalam ekspose, terkait UMKM yang perlu didukung dan didorong adalah keterampilan.

“Bagaimana hasil UMKM tersebut bisa lebih baik. Maka keterampilannya harus ditambah atau dilatih,” katanya.

Lalu terkait permodalan, karena mereka tidak bisa meminjam uang ke Bank. Bagaimana pemerintah memfasilitasi supaya UMKM memiliki modal, sehingga meningkatkan usahanya.

“Terus, bagaimana pemasarannya?. Mereka harus dibimbing dan diberikan wawasan serta diikut sertakan dalam pameran dan lain-lain,” jelas Acep.

Camat itu juga mengutarakan agar memanfaatkan secara maksior potensi alam yang ada. Sementara potensi alam yang ada terkendala oleh infrastruktur.

Baca juga : Ratusan Karyawan PT. Tang Mas Cidahu Lakukan Aksi Damai

“Seperti menuju Curug Rahong, Curug Gua Gudawang. Makanya kita mengajukan peningkatan infrastruktur,” tuturnya.

Terakhir Acep mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan Boling tersebut. “Mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat,” harapnya.

Reporter : D. Alek

Editor : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *