Imam Jagat Nata Dukung Kepindahan Ibu Kota Indonesia

oleh -973 views

BOGOR, Kobrapostonline.com – Ditengah maraknya pergunjingan wacana pemindahan Ibu Kota Negara Indonesia, Imam Jagat Nata salah satu Tokoh Agama Kota Bogor mendukung penuh rencana pemerintah tersebut.

Imam Jagat Nata

Imam Jagat Nata saat ditemui Kobrapostonline di kediamannya Jl. Arimbi Indrapasta Bantar Jati Bogor Utara, Rabu (11/09/2019) mengatakan, alasan dirinya mendukung kepindahan Ibu Kota Negara ke Kalimantan, karena secara geografis sangat layak berada ditengah kepulauan Negara Kesatuan Republik Indonesia NKRI.

“Secara strategis dapat mengamankan untuk mempertahankan semua aset  negara yang sangat berpotensi, karena berada di kepulauan Indonesia,” tuturnya.

Masih penuturan Imam Jagat Nata, banyak aset yang dimiliki oleh Indonesia diantaranya minyak bumi, batu bara, kayu dan gas. Bahkan pada tahun 70-an pernah booming, namun tidak  semuanya dinikmati oleh rakyat Indonesia.

“Tentunya hal tersebut tidak sesuai dengan UUD 1945 Pasal 33, yang menyatakan bahwa sesungguhnya udara, laut dan bumi dikuasai  Negara untuk kemakmuran rakyat. Bukan untuk kepentingan pribadi dan golongan tertentu,” pungkasnya.

Bahkan Imam Jagat Nata menekankan, bahwa kepindahan Ibu Kota Indonesia ke Kalimantan, tentunya dapat memotivasi dari kehidupan yang konsumtif menjadi kehidupan yang produktif, dinamis dan pemerataan hidup yang lebih sejahtera.

“Saya berharap dengan wacana ini dapat membawa perubahan hidup bagi rakyat Indonesia. Bahkan dapat dibangun istana kepresidenan hasil karya anak bangsa Indonesia, menuju kehidupan yang dinamis untuk menjaga keutuhan NKRI,” katanya.

Mengawali kehadiran tahun baru Islam 1441 Hijriah, Imam Jagat Nata mengajak kepada umat manusia untuk kembali pada fitrahnya sebagai pemimpin didunia. Memimpin diri sendiri, memimpin keluarga, memimpin wilayah, bahkan bisa memimpin Negara.

Reporter : Hamid

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *