Bupati Bekasi Akan Gelar BUMDes Expo 2019

oleh -949 views
BUMDes Expo 2019
Ilustrasi BUMDES

BEKASI, Kobrapostonline.com – Bupati Bekasi H. Eka Supria Atmaja akan menggelar BUMDes Expo 2019, sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi kepada pihak desa.

Kegiatan award tersebut rencananya akan di gelar pada Sabtu, 14 September 2019 di Situ Rawabinong, Kabupaten Bekasi.

Sebelumnya Pemkab Bekasi telah memfasilitasi desa untuk membentuk Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) melalui Dinas Pemberdayan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Bekasi.

“Pada 14 September ini ada Bumdes Award dari Bupati, kita yang mengusulkannya. Usulan ini sebagai bentuk reward (penghargaan) kepada desa yang memiliki BUMDes terbaik.” ucap Sekretaris Forum BUMDes Kabupaten Bekasi, Doni Ardon di Situ Rawa Binong, Desa Hegarmukti, Cikarang Pusat, Rabu (04/09/2019).

Doni mengatakan, kegiatan ini menjadi inisiatif Bupati Bekasi H. Eka Supria Atmaja dalam rangka memotivasi untuk mendorong desa membentuk dan menjalankan BUMDes.

“Sebab dari 180 desa tercatat, baru 96 desa yang memiliki BUMDes. Itupun, belum semua (yang terbentuk) berjalan dengan benar. Baru sebagian kecil,” katanya.

Baca juga :

Pelajar Coba Bunuh diri Diduga Depresi

Loncat Dari Jembatan Merah, Siswi SMA Mencoba Bunuh Diri

Dirinya berharap, dengan adanya BUMDes Expo 2019 sebagai bentuk apresiasi dari Bupati ini dapat memberikan rangsangan terhadap BUMDes untuk membangun dan menggerakkan perekonomian masyarakat sesuai potensi yang dimiliki.

“Semoga dengan digelarnya acara ini dapat merangsang semua desa yang ada di Kabupaten Bekasi untuk membentuk BUMDes,” pungkasnya.

Reporter : Surya S.

Editor : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *