Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Warga Diminta Berhemat, BPBD Distribusikan Air Bersih

846
×

Warga Diminta Berhemat, BPBD Distribusikan Air Bersih

Sebarkan artikel ini
BPBD Distribusikan Air Bersih

BOGOR, Kobra Post Online – Fenomena El Nino yang tengah melanda Indonesia berdampak pada minimnya curah hujan di Kota Bogor. Kondisi ini pun berimbas pada menurunnya air tanah, atau mata air, baik milik warga maupun milik Perumda Tirta Pakuan.

Lantas apa upaya Pemkot Bogor agar ketersediaan air bersih tetap mengalir?

Kesulitan air bersih mulai terasa di beberapa titik di Kota Bogor. Seperti halnya 680 warga Kampung Munjul, RW 06, Kelurahan Kayumanis, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor sudah mengalami krisis air bersih.

Terbaru, warga Kampung Muara RT 002 RW 010 Kelurahan Sindangrasa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor yang mengalaminya.

Sebanyak 20 kepala keluarga (KK) dengan total 60 jiwa melaporkan dampak kemarau tersebut ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor.

Tercatat, BPBD Kota Bogor sudah menerima laporan sebanyak 680 warga dari 210 KK yang berada di dua RT itu melaporkan kekeringan. Begitu juga dengan 20 KK yang terdampak kekeringan di Muara Sari, Kelurahan Sindangrasa Kecamatan Bogor Timur. Sehingga BPBD Kota Bogor langsung mengirim air bersih, pada Jumat (25/8/2023) lalu.

“Penyaluran air bersih sudah kami lakukan sejak pukul 09.25 WIB,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor, Theofilo Patrocinio Freitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *