SMK Negeri 1 Kota Bogor Ajak Siswa Belajar Agama

oleh -1.707 views
Virus Corona
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala SMK Negeri 1 Kota Bogor, Drs. Joko Mustiko bersama Wakil Kepala Sekolah (Waka) Bidang Humas SMK Negeri 1 Kota Bogor, Nani Maryani saat ditemui di SMKN 1 Kota Bogor. (Foto : Hamid)

BOGOR, Kobrapostonline.com – Salah satu cara untuk mengantisipasi kenakalan remaja, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Kota Bogor, mengarahkan para siswa untuk mengikuti pembelajaran keagamaan.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala SMK Negeri 1 Kota Bogor, Drs. Joko Mustiko mengatakan, dengan belajar dan memperdalam ilmu agama diharapkan dapat membuat para siswa terhindar dari perbuatan tercela.

“Kita wajibkan para siswa disini mengikuti pembelajaran keagamaan seperti kegiatan Shalat sunah Dhuha, Tadarus Al-Quran dan Shalat Dzuhur bersama. Mudah-mudahan dapat menjauhkan mereka dari kenakalan remaja, bahaya narkoba dan radikalisme,” katanya kepada Kobrapostonline.com di SMK Negeri 1 Kota Bogor. Rabu (26/02).

Lanjut Joko, kegiatan itu juga bertujuan untuk lebih mendekatkan diri kepada sang pencipta. Selain kegiatan keagamaan, Trilogi pendidikan juga menjadi penunjang agar siswa bebas dari bahaya kenakalan remaja.

“Mengingat hal tersebut, bukan hanya tanggungjawab sekolah dalam mencerdaskan anak bangsa, tapi juga diperlukannya peran serta orang tua dan masyarakat untuk menjaga lingkungan demi keamanan dan kenyamanan saat berada diluar lingkungan sekolah,” paparnya.

Sementara menurut, Wakil Kepala Sekolah (Waka) Bidang Humas SMK Negeri 1 Kota Bogor, Nani Maryani menambahkan, selain kegiatan keagamaan yang disebutkan Plt tadi, para siswa juga diwajibkan untuk mengikuti tausiah yang disampaikan oleh guru agama.

“Alhamdulilah sekolah kami mempunyai guru agama yang sangat religius dan mendalami ilmu agama. Sehingga dapat diteruskan kepada siswa dalam kegiatan belajar mengajar sehari-hari,” imbuhnya.

Adanya program ini, lanjut Nani, sangat efektif untuk para siswa dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Karena terbukti siswa kami sejauh ini tidak ada yang melakukan kenakalan-kenakalan baik di sekolah maupun di luar sekolah,” katanya.

Baca juga : Dinas Kehutanan Provinsi Jabar Tinjau Buper Cidahu Sukabumi

Selain unggul dalam bidang keagamaan, tambah Waka Humas itu, SMKN 1 Kota Bogor juga selalu melahirkan lulusan yang mampu bersaing dan siap kerja setelah lulus sekolah. Karena pihak sekolah mempunyai banyak relasi dari berbagai perusahaan besar dan sudah bekerjasama.

“Untuk para lulusan memang sudah diarahkan sesuai dengan minat dan bakat siswa. Kami telah melakukan kerjasama dengan pihak perusahaan besar. Sehingga lulusan dari sekolah ini bisa langsung bekerja,” pungkas Nani.

Reporter : Hamid

Editor : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *