Scroll untuk baca artikel
Pendidikan

2 Siswa SDN Bantarkambing 1 Juara di Kabupaten Bogor

1611
×

2 Siswa SDN Bantarkambing 1 Juara di Kabupaten Bogor

Sebarkan artikel ini
kambing 1.
Dua siswa-siswi SDN Bantarkambing 1 mendapatkan juara di tingkat Kabupaten Bogor.

BOGOR, Kobra Post Online – Dua siswa-siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) Bantarkambing 1, Kecamatan Rancabungur, mendapatkan juara 2 lomba kriya anyam, dan juara harapan 1 lomba carita pondok (Carpon) tingkat Kabupaten Bogor.

Plt Kepala SDN Bantarkambing 1, Eti Widiastuti mengatakan, keberhasilan anak didiknya ini berkat bimbingan guru SDN Bantarkambing 1. Kedua siswa mendapatkan juara di tingkat Kabupaten Bogor. Dua siswa itu yakni Muhamad Yudistira kelas V juara 2 lomba kria anyam, dan Rhania Ruhab Azalea kelas IV juara harapan 1 lomba Carpon.

“Lomba itu dilaksanakan pada 24 Mei 2023 lalu, tempatnya di SDN Pajeleran 1 dan SDN Cipayung 1, Cibinong. Alhamdulillah tanggal 25 Juli 2023 kemarin siswa-siswi ini dipanggil Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor akan diberikan piala dan uang pembinaan,” kata Eti kepada Kobra Post Online di ruang kerjanya, Senin (31/7).

Lanjut Eti, dengan mendapatkan juara, siswa-siswi tersebut bisa menjadi kebanggaan, karena mewakili Kecamatan Rancabungur. Dua mata lomba yang bisa diwakili dari SDN Bantarkambing 1 ini.

“Mudah-mudahan ditahun berikutnya bisa banyak lagi yang diraih dalam perlombaan-perlombaan di tingkat kabupaten,” ucapnya.

kambing 1
Simbolis Plt Kepala SDN Bantarkambing 1, Eti Widiastuti menyerahkan piala.
Baca juga: SDN Bantarkambing 1 Raih Juara Umum Lomba Kreativitas Siswa

Ia menjelaskan, pada saat upacara bendera, sekolah menyerahkan secara simbolis pemberian piala kepada dua siswa tersebut, dengan disaksikan oleh seluruh siswa-siswi SDN Bantarkambing 1.

“Agar menjadi motivasi bagi mereka, bahwa kalau kita benar-benar mengikuti pelajaran atau lomba dengan serius, dengan ikhlas Insya Allah akan menghasilkan juara,” jelasnya.

Eti menuturkan, siswa yang mendapatkan juara di tingkat kabupaten dapat digunakan untuk jalur prestasi saat akan memasuki Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri. Namun, dirinya belum mengetahui terkait peraturan pemerintah untuk kedepannya.

“Karena tahun ini prestasi tingkat kecamatan tidak bisa digunakan jalur prestasi di SMP Negeri. Padahal ditahun-tahun sebelumnya yang juara 1 bisa digunakan. Jadi tahun ini harus juara di tingkat kabupaten,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *