Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Wali Kota Kisarazu Jepang Tunggang Kuda Ikut Helaran HJB 541

1847
×

Wali Kota Kisarazu Jepang Tunggang Kuda Ikut Helaran HJB 541

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Kisarazu Jepang Tunggang Kuda Ikut Pawai Helaran
Wali Kota Kisarazu, Jepang, Yoshikuni Watanabe diapit Wali Kota Bogor Bima Arya dan Gubernur Jabar Ridwan Kamil menunggang kuda ikut dalam Helaran.

BOGOR, Kobra Post Online – Wali Kota Kisarazu, Jepang, Yoshikuni Watanabe mengikuti seluruh rangkaian Hari Jadi Bogor (HJB) ke 541. Dimulai sejak pawai dari Balai Kota Bogor, Rapat Paripurna Istimewa HJB gala dinner dengan para pelaku usaha di Balai Kota Bogor, hingga mengikuti Helaran yang merupakan puncak peringatan HJB ke 541.

Wali Kota Kisarazu, Yoshikuni Watanabe ikut Helaran mengenakan Kimono Yukata.

“Kehangatan warga Kota Bogor begitu terasa dan sangat memegang nilai-nilai sejarah dari Kota Bogor,” kata Yoshikuni Watanabe.

Saat warga Kota Bogor mengajak untuk berswafoto, Yoshikuni Watanabe menuturkan, di Jepang kultur atau tren sudah tidak seperti ini, karena itu dirinya menginginkan hal ringan seperti ini yang menunjukkan kehangatan.

“Ke depan kalau diundang lagi, saya ingin datang menghadiri Hari Jadi Bogor. Sampai ketemu lagi,” katanya.

Sebelumnya Watanabe menghadiri gala dinner dengan para pelaku usaha di Kota Bogor. Di hadapan para pelaku usaha, ia menyampaikan salam ‘Sampurasun‘ yang kemudian dijawab rampes oleh para tamu yang hadir.

“Terima kasih kepada Kota Bogor yang sudah mengundang saya ke sini, saya senang sekali bisa hadir di sini bersama-sama. Di Jepang, kota saya menjabat itu Kota Kisarazu, luasnya hampir sama dengan Kota Bogor. Hanya saja populasi penduduknya berbeda satu digit, karena di Kota Kisarazu itu hanya sekitar 136 ribu. Sangat kecil populasinya,” ujarnya dalam bahasa Jepang yang diterjemahkan oleh translator.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *