Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

HJB 2023, Helaran Terakhir Bagi Wali Kota Bogor Bima Arya

905
×

HJB 2023, Helaran Terakhir Bagi Wali Kota Bogor Bima Arya

Sebarkan artikel ini
HJB 2023, Helaran Terakhir Bagi Wali Kota Bogor Bima Arya

BOGOR, Kobra Post Online – Wali Kota Bogor Bima Arya mengaku terharu dengan Helaran Hari Jadi Bogor (HJB) 2023 ke 541, karena event itu merupakan yang terakhir dirinya menjabat sebagai Wali Kota Bogor.

“Saya terharu di HJB 2023 ini, karena kesempatan terakhir bagi saya bisa merayakannya bersama masyarakat,” ungkap Bima saat ikut arak-arakan helaran di Jalan Sudirman, Bogor Tengah, Minggu (4/6).

Ia berharap Wali Kota Bogor berikutnya bisa melanjutkan tradisi ini, karena helaran wujud terkait kebersamaan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dengan warganya.

Sementara itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno yang juga ikut arak-arakan menyebutkan, Helaran HJB 2023 sesuatu yang luar biasa.

“Sesuai tema ulang tahunnya yaitu Rumawat Kota Pusaka, mudah-mudahan Kota Bogor bisa merawat pusaka kota. Karena di usia ke 541 tahun, tidak hanya pariwisata dan ekonominya saja, tapi seluruh hal dalam merajut kebangsaan ini,” kata Sandiaga Uno.

Bogor ini, sambung Sandi (panggilan akrab), tempat tinggalnya Presiden, dan juga banyak tempat wisata serta peluang usahanya.

“Semoga Kang Bima setelah menuntaskan tugasnya sebagai wali kota bisa mendapatkan amanah yang lebih tinggi lagi ke depannya,” imbuhnya.

Arak-arakan HJB 2023 yang dimulai sekitar pukul 06.00 WIB, disambut antusias warga. Ribuan warga yang ingin menyaksikan pentas seni dan budaya sudah berjejer di Jalan Juanda dan Jalan Jendral Sudirman.
Baca juga: Pawai Dongdang Semarakkan HJB ke 541 di Cigudeg

Menparekraf Sandiaga Uno, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Wali Kota Bogor, Bima Arya dan Wakilnya Dedie A. Rachim berada di barisan terdepan dengan menunggang kuda yang sudah disiapkan.

Helaran HJB ke 541 Tahun 2023 Kota Bogor

Seperti tahun-tahun sebelumnya helaran juga menampilkan Jampana atau Dongdang berisi makanan, buah-buahan dan sayuran yang diusung oleh 6 Kecamatan se Kota Bogor.

Isi jampana menjadi sasaran serbuan warga, mereka saling berebut mengambil makanan yang ada di jampana.

Sementara itu di panggung utama di Jalan Sudirman depan Pusdikzi sudah berkumpul ribuan warga. Bahkan tak jarang, warga ber-swafoto dengan rombongan Helaran HJB 2023 dan Forkopimda Kota Bogor. Kereta kencana juga ikut menghiasi rombongan diikuti para penampil.

Rombongan Helaran sampai di area panggung utama langsung disambut meriah warga. Ditampilkan berbagai pagelaran seni dan budaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *