Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Fashion Show Meriahkan Peringatan HJB ke 541 di Rancabungur

979
×

Fashion Show Meriahkan Peringatan HJB ke 541 di Rancabungur

Sebarkan artikel ini
Fashion Show Meriahkan Peringatan HJB ke 541 di Rancabungur

BOGOR, Kobra Post Online – Dalam rangka memperingati Hari Jadi Bogor (HJB) ke 541, Kecamatan Rancabungur Kabupaten Bogor menggelar upacara serta berbagai kegiatan di halaman kantor kecamatan, Sabtu (3/6). Salah satunya fashion show yang membuat acara semakin meriah.

Camat Rancabungur, Dita Aprilia mengatakan, selain upacara, pihaknya telah menyiapkan beberapa rangkaian kegiatan. Di antaranya lomba tumpeng, fashion show, dan olahan makanan dari bahan dasar talas.

“Karena tadi kita upacara menggunakan pakaian adat, jadi kita adakan fashion show. Kegiatan ini diawali oleh saya selaku camat, disambung sekcam, baru kemudian para kepala desa dan yang lainnya,” kata Dita kepada Kobra Post Online disela-sela acara peringatan HJB di Kantor Kecamatan Rancabungur.

HJB 541, Camat Rancabungur

Dita menyebutkan, perayaan Hari Jadi Bogor tahun 2023 ini mengangkat tema Tuntas, Harmonis, Makmur. Ia berharap pasca pandemi Covid 19, Kabupaten Bogor dapat lebih stabil kembali.

“Khususnya di Kecamatan Rancabungur, saya harap seluruh stakeholder yang ada agar terus bersinergi satu sama lain untuk membangun Rancabungur lebih maju lagi,” harapnya.

Dalam acara ini, lanjut Dita, turut hadir unsur Muspika, para kepala desa, kepala UPT, kepala Puskesmas, MUI kecamatan dan desa, PKK, Dharma Wanita, Persit, PGRI, K3S, forum UMKM IKM, IPSM, organisasi kepemudaan, organisasi masyarakat, Paskibra, seluruh perangkat desa serta perangkat Kecamatan Rancabungur.

“Alhamdulillah kita semua berbahagia, bergembira dalam rangka Hari Jadi Bogor yang ke 541,” ucapnya.

Terkait lomba tumpeng, tambahnya, diikuti oleh PGRI, K3S, SMPN 1 Rancabungur dan Puskesmas Bantarjaya. Sedangkan, seluruh desa, PAUD se Kecamatan Rancabungur, UMKM/IKM mengikuti lomba olahan makanan berbahan dasar talas.

Peringatan HJB 541 Kecamatan Rancabungur

Baca juga: Ini Logo HJB ke 541 dan Makna serta Filosofinya

Dita juga mengungkapkan, menyimak pesan Plt Bupati Bogor yakni pembangunan di Kabupaten Bogor sudah sangat signifikan. Terutama dari program Satu Miliar Satu Desa (Samisade) dan meningkatnya IPM di Kabupaten Bogor.

“Saya harap ini bisa menjadi motivasi kita dan peranan kepala desa sebagai ujung tombak pembangunan di Kabupaten Bogor, ini dapat terus berperan aktif mengayomi, melayani dan memberdayakan masyarakat,” tutur Dita.

Terakhir, Dita Aprilia Camat Rancabungur mengucapkan selamat Hari Jadi Bogor yang ke 541.

“Semoga Kabupaten Bogor dapat menjadi kabupaten termaju di Indonesia,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *