Ujzu Snack Siap Bersaing di Pasaran

oleh -1.849 views
Ujzu Snack
Produk Ujzu Snack sudah beredar di pasaran

BOGOR, Kobrapostonline.com – Ujzu Snack yang merupakan produk usaha kecil menengah (UKM) binaan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kader Militan Jokowi (Kamijo) Kabupaten Bogor, siap bersaing di pasaran. Salah satunya usaha kripik warga Kampung Pasir Ater RT 03 RW 05 Desa Curugbitung Kecamatan Nanggung Kabupaten Bogor, yang diberi merk ‘Ujzu Snack’.

Juzu selaku pemilik usaha keripik tersebut mengatakan hasil produksi yang sudah dipasarkan dalam bentuk camilan atau jajanan masyarakat diantaranya stik ubi ungu, keripik singkong, keripik pisang, stik buah labu, stik buah naga, stik bayam, peyek udang, dan keripik bawang.

“Kalau untuk rasanya ada berbagai varian. Seperti keripik singkong original atau balado, keripik pisang manis atau gurih,” kata Juzu saat ditemui Kobrapostonline dikediamannya, Sabtu (01/02/2020).

Ujzu Snack
Juju pemilik usaha kecil menengah (UKM) aneka keripik Ujzu Snack saat menunjukan hasil produksinya yang sudah dalam kemasan

Juzu juga sempat bercerita bagaimana usaha tersebut dibangun. Awalnya coba-coba membuat keripik untuk di konsumsi sendiri dan di bagikan ke tetangga.

“Ternyata banyak tetangga yang menyukai keripik buatan saya itu. Akhirnya saya lanjutkan untuk coba dijadikan usaha,” tuturnya.

Menurutnya, camilan keripik bisa dinikmati oleh semua kalangan masyarakat, baik dari kalangan masyarakat atas, menengah dan bawah pasti ingin menikmati jajan yang mempunyai cita rasa gurih dan renyah.

“Ada kendala dalam hal pemasarannya. Namun, berkat dukungan dan binaan DPD Kamijo, itu bisa teratasi. Sekarang hasil produksi saya bisa diterima dipasaran, sehingga tidak sia-sia peluang usaha aneka keripik ini menjadi usaha rumahan,” jelas Juzu.

Trie Adegan Saputra Harahap Sekertaris DPD Kamijo Kabupaten Bogor, mengatakan bahwa produk rumahan ini tidak kalah mutunya dan mampu bersaing dengan produk luar. Baik dari bahan baku, kemasan dan harganya jauh lebih murah.

“Disini kita membantu dalam hal pemasaran dan memberikan label. Untuk meningkatkan daya saing usaha kecil, tentunya dibutuhkan pembinaan, pelatihan-pelatihan, inovatif dan kreatif serta berdaya saing. Dengan begitu akan semakin menambah gairah bagi mereka dalam menjalankan usahanya,” tutur Trie.

Terakhir Sekretaris DPD Kamijo itu mempromosikan produk keripik tersebut. “Apabila anda tertarik dengan aneka keripik. Anda bisa datang lansung ke Kampung Pasir Ater RT 03 RW 05 Desa Curug Bitung Kecamatan Nanggung Kabupaten Bogor, atau juga bisa pesan melalui ponsel 0813 1824 0664,” pungkas Trie.

Baca juga : Bencana Tak Kunjung Henti, Desa Pangkal Jaya diterjang Longsor

Sementara itu, Gumilar Abdul Latip Ketua Umum DPP Kamijo, saat dihubungi melalui telepon selular mengatakan, program binaan usaha kecil menengah (UKM) ini merupakan bentuk dukungan terhadap langkah pemerintahan Presiden Jokowi dalam meningkatkan ekonomi rakyat atau ekonomi mikro. Kedepan menurutnya, akan banyak produk UKM yang diluncurkan dan dikembangkan pemasarannya.

“Kamijo, akan konsisten mendampingi masyarakat bawah untuk mengolah bahan dasar makanan menjadi produk unggulan. Kalau ekonomi berkembang maka kesejahteraan akan meningkat,” pungkas Gumilar.

Ujzu Snack

Reporter : Andres

Editor : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *