Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Polsek Rancabungur Tanami 200 Pohon di Desa Cimulang

952
×

Polsek Rancabungur Tanami 200 Pohon di Desa Cimulang

Sebarkan artikel ini
Polsek Rancabungur tanam 200 pohon di pinggir Situ Ciminggir, Desa Cimulang. (Foto: Dok. Juna).

BOGOR, Kobra Post Online – Polsek Rancabungur Polres Bogor menanam 200 pohon di pinggiran Situ Ciminggir Kampung Cimulang Ujung RT 03 RW 08, Desa Cimulang, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor, pada Rabu (23/8) pagi.

Kapolsek Rancabungur, Iptu Hartanto Rahim mengatakan, penanaman pohon ini dilakukan secara serempak di seluruh Indonesia yang merupakan program dari Kapolri.

“Temannya yaitu Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini. Program ini merupakan untuk melestarikan penghijauan,” kata Iptu Hartanto kepada Kobra Post Online di tempat kegiatan.

Lanjut Iptu Hartanto, Polsek Rancabungur melakukan penanaman di pinggiran Situ Ciminggir, Kampung Cimulang Ujung RT 03 RW 08 Desa Cimulang, dengan menanam sekitar 200 pohon.

“Untuk pohon itu sendiri bervariasi, yaitu pohon rambutan, pohon jati putih dan pohon meranti. Sementara ini bibit pohon baru tiga jenis itu yang kita tanam,” ungkapnya.

Kapolsek Rancabungur, Iptu Hartanto tanami pohon.
Baca juga: Polsek Rancabungur Gelar Bersih-bersih Kali Cidepit

Kedepannya, sambung Iptu Hartanto, diharapkan program ini dapat berkelanjutan. Sehingga nanti dapat menjadikan wilayah hijau.

“Untuk sekarang kita tempatkan di wilayah Cimulang. Untuk program kelanjutannya kita akan pindah ke desa lain wilayah Kecamatan Rancabungur,” jelasnya.

Ia menyebutkan, dengan menanam pohon di pinggiran Situ Ciminggir potensi tumbuhnya sangat bagus. Disamping ada pohon-pohon sawit, nantinya akan ada pohon buah buahan seperti rambutan.

“Disamping itu juga penanam pohon yang dilakukan di pinggiran Situ Ciminggir ini guna mencegah longsor ,” bebernya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *