Scroll untuk baca artikel
Pendidikan

Segudang Prestasi Pramuka SDN Menteng Kota Bogor

1215
×

Segudang Prestasi Pramuka SDN Menteng Kota Bogor

Sebarkan artikel ini
Pramuka SDN Menteng Kota Bogor.

BOGOR, Kobra Post Online – Prestasi anggota Pramuka SDN Menteng Kota Bogor menjadi salah satu barometer bagi sekolah lainnya dalam meningkatkan kegiatan kepramukaan.

Tentunya, hal ini menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi peserta didik dan pihak sekolah hingga para pembina. Lantaran jerih payahnya dalam melatih menghantarkan perolehan prestasi.

Keberhasil meraih prestasi itu membuat kepala sekolah tidak ingin jumawa. Namun, pihaknya terus berupaya semaksimal meningkatkan prestasi dengan kekompakan anak didiknya agar terus semakin solid.

“Tentu keberhasilan mereka juga tidak terlepas dari semua pihak yang terlibat mulai dari para pembina, para guru serta dari siswa, dan tentunya di support oleh orang tua siswa itu sendiri,” ungkap kepala SDN Menteng, Wiwin Widaningsih saat berbincang dengan Kobra Post Online di ruang kerjanya, Rabu (21/6).

“Alhamdulillah, kita sangat bangga sekali atas prestasi siswa yang telah mengharumkan nama sekolah. Karena apa yang dilakukan mulai dari pembinaan, membimbing dan pendampingan maupun motivasi terhadap peserta didik pada ekskul Pramuka ini tidak sia-sia dan ada hasilnya,” Wiwin menambahkan.

Baca juga: Keren, SDN Rancabungur 3 kembali Lahirkan 14 Siswa Pramuka Siaga Garuda

Wiwin mengatakan, kegiatan ekstrakurikuler Pramuka merupakan ekskul wajib yang harus diikuti oleh siswa.

Kedepannya, sambung Wiwin, pihak sekolah akan terus mendukung kegiatan-kegiatan siswa agar bisa mengembangkan bakat dan minatnya. Bukan hanya dibidang non akademik tetapi juga di bidang akademik.

“Insya Allah, kita optimis dengan dukungan guru-guru dan orang tua siswa. SDN Menteng kota Bogor akan melahirkan siswa-siswi yang berprestasi, baik dibidang akademi maupun non akademik dan tentunya berkarakter,” harapnya.

Baca juga: Apa sih Pramuka Garuda itu? Wajib Tahu!

Berikut Prestasi Pramuka SDN Menteng kota Bogor:

  1. Meraih tropy bergilir piala Walikota Bogor di Pondok Pesantren Al-Inayah pada Kompetisi Bakat Pramuka (KOBRA IX) 17 Desember 2022 dengan perolehan Juara 1 Semaphore Dance dan Juara 1 Poster.
  2. Juara harapan 2 lomba Dasvakot tingkat Nasional tahun 2022 di MAN 2 kota Bogor.
  3. Juara 1 hasta karya putra, juara 2 wide game putra, juara 2 dance semaphore, juara harapan 2 mini pionering putri, juara harapan mini pionering putra pada lomba Scout Challenge Campetition 4 yang diselenggarakan di SMP Dasa Semester.
  4. Juara terbaik rangking 1 putra, Juara 1 terbaik rangking 1 putri, Juara 3 PPGD putra pada Panca lomba Pramuka penggalang Kwartir Ranting kecamatan Bogor Barat tahun 2022.
  5. Juara harapan 2 dance semaphore pada lomba penggalang XVI di SMK PGRI Bogor tahun 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *