Scroll untuk baca artikel
Pendidikan

Keren, SDN Rancabungur 3 kembali Lahirkan 14 Siswa Pramuka Siaga Garuda

1269
×

Keren, SDN Rancabungur 3 kembali Lahirkan 14 Siswa Pramuka Siaga Garuda

Sebarkan artikel ini
Keren, SDN Rancabungur 3 kembali Lahirkan 14 Siswa Pramuka Siaga Garuda
Siswa Pramuka Siaga Garuda SDN Rancabungur 3.

BOGOR, Kobra Post Online – Sekolah Dasar Negeri (SDN) Rancabungur 3, Desa Rancabungur, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor, kembali melahirkan 14 siswa Pramuka Siaga Garuda.

Sebelumnya 14 siswa ini telah di sematkan mendali oleh Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Bogor di Cimandala pada hari Sabtu (4/3) lalu.

Kepala SDN Rancabungur 3, Eti Widiastuti mengatakan, pihaknya telah mengirimkan ke dua kalinya Pramuka Siaga Garuda berjumlah 14 siswa, terdiri dari 6 putra dan 8 putri, dari kelas 4 serta kelas 5.

“Alhamdulillah semua berjalan lancar, sesuai dengan juknis yang diberlakukan oleh Kwarcab,” kata Eti kepada Kobra Post Online di ruang kerjanya, Rabu (15/3).

Keren, SDN Rancabungur 3 kembali Lahirkan 14 Siswa Pramuka Siaga Garuda
Kepala SDN Rancabungur 3, Eti Widiastuti.
Baca juga: 8 Siswa SDN Rancabungur 3 Terima Medali Pramuka Siaga Garuda

Lanjut Eti, di awal tahun 2022 sekolah telah miliki 8 siswa Pramuka Siaga Garuda. Jadi, kini SDN Rancabungur 3 sudah memiliki 22 siswa Pramuka Siaga Garuda.

“Mudah-mudahan bisa bermanfaat, sertifikat Garuda ini agar bisa digunakan untuk melanjutkan ke sekolah yang lebih tinggi lagi,” ucapnya.

Kedepannya, sambung Eti, jika memungkinkan terus menambah siswa Pramuka Siaga Garuda. Sebab, di Kecamatan Rancabungur baru SDN Rancabungur 3 yang mengirimkan Pramuka Garuda.

“Semoga dari sekolah lain juga bisa mengikuti seperti yang sudah kita lakukan. Agar siswanya diikut sertakan Garuda Siaga, karena di SD itu tidak mungkin mengirimkan Penggalang Garuda,” ungkapnya.

Baca juga: Apa sih Pramuka Garuda itu?, Ini Penjelasan Ketua Kwarran Kecamatan Rancabungur

Eti berharap, agar bertambahnya siswa yang termotivasi dengan adanya Pramuka Siaga Garuda.

“Setiap tahun bisa bertambah jumlahnya, karena sangat diperlukan bagi siswa yang ingin melanjutkan ke sekolah negeri,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *