Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Sat Narkoba Polres Bogor Musnahkan 21.491 Botol Miras

1834
×

Sat Narkoba Polres Bogor Musnahkan 21.491 Botol Miras

Sebarkan artikel ini
Sat Narkoba Polres Bogor Musnahkan 21.491 Botol Miras
Proses pemusnahan botol minuman keras di halaman Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Jumat (22/4).

BOGOR, Kobra Post Online – Satuan Narkoba Polres Bogor musnahkan 21.491 botol berbagai jenis minuman keras (miras).

Pemusnahan botol miras yang berlangsung di Halaman Gedung Tegar Beriman, Cibinong, pada Jumat (22/4) itu adalah hasil dari Operasi Pekat Lodaya 2022.

Turut hadir dalam kegiatan ini Bupati Bogor Ade Yasin, Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bogor.

Kasat Narkoba Polres Bogor AKP Muhammad Ilham mengatakan, hasil dari razia Ops Pekat Lodaya 2022 ini, selain 21.491 botol miras, pihaknya juga mengamankan 550 bungkus plastik dan 10 jirigen minuman keras jenis ciu.

“Pemusnahan berbagai macam jenis minuman keras ini untuk mengantisipasi kerawanan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang Hari Raya Idul Fitri. Agar pada lebaran nanti situasi kamtibmas terkait penyakit masyarakat bisa dihindari di Kabupaten Bogor,” kata AKP Muhammad Ilham.

Di sisi lain, Bupati Bogor Ade Yasin menambahkan, Operasi Pekat Lodaya ini rutin dilaksanakan untuk mencegah kegiatan terlarang selama Ramadan.

“Beberapa tempat berhasil digerebek mirasnya, langsung kita angkut dan hari ini kita musnahkan,” ungkap Bupati usai melaksanakan pemusnahan dari botol miras di halaman Gedung Tegar Beriman, Jumat (22/4).

Baca juga : Amankan Mudik, Pemkab Bogor Siapkan 1.200 Personel Gabungan

Ade Yasin memastikan, pemusnahan miras ini merupakan salah satu upaya untuk mempersiapkan Idul Fitri agar berjalan baik dan lancar.

“Operasi Pekat tidak hanya oleh Polres Bogor. Tetapi kolaborasi dan kerja sama dengan Kejaksaan, Satpol PP dan Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk meminimalisir penyakit masyarakat,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *