Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

RSUD Kota Bogor Terapkan Layanan Pembayaran Non Tunai

1393
×

RSUD Kota Bogor Terapkan Layanan Pembayaran Non Tunai

Sebarkan artikel ini

Di Launching di Hari Jadi Bogor

rsud kota bogor

BOGOR, Kobra Post Online – Guna memberikan kemudahan kepada para pasiennya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor seluruh transaksi layanan kesehatani akan dilakukan secara digital.

“Rencananya layanan pembayaran digital itu akan di launching bertepatan dengan Hari Jadi Bogor (HJB) 3 Juni 2023,” kata Direktur Utama RSUD Kota Bogor, dr. Ilham Chaidir, Minggu (28/5).

Ia menjelaskan, pembayaran secara digital ini berlaku untuk seluruh layanan kesehatan di RSUD Kota Bogor. Mulai dari Rawat Jalan, Rawat Inap, IGD, Farmasi dan layanan kesehatan lainnya.

Untuk menetapkan layanan digital ini lanjut Ilham, RSUD telah menggandeng Bank BJB melalui layanan BJB HOPE atau Hospital Payment & Excellent Service.

Baca juga: Terapkan Zona Integritas, RSUD Kota Bogor Ingin Raih WBK

Untuk diketahui, BJB HOPE atau Hospital Payment & Excellent Service merupakan layanan pengelolaan keuangan untuk rumah sakit melalui bank bjb secara real time online, sehingga dapat memudahkan RS untuk memonitoring transaksi penerimaan harian secara rinci. Selain itu, layanan dari BJB ini juga memberikan manfaat bagi pasien BJB dalam pemberian fasilitas kredit.

“Jadi nanti, RSUD Kota Bogor tidak lagi menerima pembayaran secara tunai. Semua transaksi dilakukan secara cashless,” terangnya.

Pembayaran secara cashless ini bisa dilakukan di aplikasi DIGI mobile BJB, e-wallet atau melalui ATM. Bagi nasabah BJB, akan ada pilihan di aplikasi mobile BJB atau ATM untuk pembayaran tagihan layanan di RSUD Kota Bogor. Sementara bagi nasabah bank lain, mereka dapat melakukan transfer ke rekening RSUD Kota Bogor yang telah memiliki kode khusus dalam daftar kode bank.

Selanjutnya, bagi masyarakat yang ingin membayar secara cash, maka mereka dapat membayarkan tagihan RS di loket Bank BJB yang akan disiapkan di sekitaran RS.

Baca juga: Komisi III DPRD Kota Bogor Minta Kontraktor Pembangunan RSUD Tambah Pekerja

dr. Ilham Chaidir yang juga menjabat sebagai Ketua IDI Kota Bogor ini berkeyakinan, bila pembayaran secara digital akan memberikan kemudahan bagi masyarakat. Selain itu, masyarakat juga akan mendapatkan Informasi tagihan layanan kesehatan secara jelas, akurat dan effisien.

“Tentu hal ini perlu dilakukan sebagai upaya peningkatan mutu RS dan sebagai komitmen RSUD Kota Bogor menuju RS digital,” ucap dr. Ilham.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *