Scroll untuk baca artikel
Sorot Desa

Posyandu Jelita Buat Dekorasi Unik Demi Capai Target Sub PIN

1210
×

Posyandu Jelita Buat Dekorasi Unik Demi Capai Target Sub PIN

Sebarkan artikel ini
Posyandu Jelita Buat Dekorasi Unik Demi Capai Target Sub PIN

BOGOR, Kobra Post Online – Demi mencapai target Sub Pekan Imunisasi Nasional (Sub PIN) tahap 2, Posyandu Jelita Desa Pasirgaok Kecamatan Rancabungur Kabupaten Bogor membuat dekorasi unik.

Menurut Ketua Penggerak PKK Desa Pasirgaok, Siti Rojanah dekorasi unik Posyandu Jelita untuk menarik minat Balita yang akan divaksin polio.

“Kita buat semeriah mungkin agar menarik untuk balita, ini inovasi baru kami,” ungkapnya kepada Kobra Post Online di sela-sela kegiatan vaksin di Posyandu Jelita, Senin (22/5).

Ia menjelaskan, sebelum pelaksanaan pihaknya telah berkoordinasi dengan para kader yang terjun langsung ke posyandu.

“Dengan pernak-pernik, warga sangat antusias untuk datang ke posyandu. Bahkan ada yang sampai datang sendiri, karena melihat balon dan yang lainnya,” ucapnya.

Siti Rojanah juga berpesan kepada warga agar tidak takut dan khawatir untuk di imunisasi, karena ia memastikan bahwa vaksin yang digunakan itu halal.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Pasirgaok, Abdul Rohman saat memonitoring kegiatan Sub PIN mengatakan, dengan adanya inovasi baru diharapkan capaian target imunisasi dapat maksimal.

“Adanya inovasi baru ini mudah-mudahan target vaksinasi dapat tercapai, bahkan harapan kita bisa lebih,” katanya.

Baca juga: Sub PIN Putaran ke 2 di Kecamatan Rancabungur Dimulai

Pria yang akrab disapa About itu menjelaskan, memasuki pukul 11.00 WIB target vaksinasi sudah mencapai 90% hanya menyisakan 10%.

“Kita berharap target sasaran di Posyandu Jelita ini sebanyak 153 orang bisa tercapai 100 persen. Pada dasarnya antusias warga di sini sangat tinggi terhadap Sub PIN Polio ini,” jelasnya.

About menuturkan, bagi warga yang memiliki ketakutan terhadap vaksinasi, pihaknya akan melakukan pembinaan, memberikan penjelasan, dan menggandeng MUI untuk memberikan informasi kepada warga.

“Selain di sini ada dua Posyandu lagi yang akan saya monitor hari ini. Yakni Posyandu Jingga 1 dengan sasaran 152 orang dan Posyandu Jingga 2 jumlah sasaran 95 orang,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *