Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Sub PIN Putaran ke 2 di Kecamatan Rancabungur Dimulai

897
×

Sub PIN Putaran ke 2 di Kecamatan Rancabungur Dimulai

Sebarkan artikel ini
Sub PIN Putaran ke 2 di Kecamatan Rancabungur Dimulai

BOGOR, Kobra Post Online – Sub Pekan Imunisasi Nasional (Sub PIN) di Kecamatan Rancabungur Kabupaten Bogor telah dimulai dan dilaksanakan di posyandu masing-masing desa, Senin (22/5).

Camat Rancabungur, Dita Aprilia mengatakan, Sub PIN putaran ke 2 ini dilaksanakan dari tanggal 22-29 Mei 2023. Pihaknya telah membagi jadwal kegiatan di seluruh posyandu untuk melaksanakan dengan dikoordinir oleh Kepala Puskesmas Bantarjaya dan Rancabungur.

Sub Pekan Imunisasi Nasional putaran pertama, lanjutnya, ditargetkan 95%, namun pencapaian di Kecamatan Rancabungur yakni mencapai 100% lebih.

Dita menjelaskan, pada saat sosialisasi pertama kali pihaknya mengikutsertakan MUI Kecamatan Rancabungur untuk memberikan imbauan terkait vaksin yang digunakan dipastikan halal.

“Kami mengharapkan kepala desa dapat menyampaikan informasi tersebut kepada seluruh warga, dengan sasaran vaksin usia 0-59 bulan,” jelasnya.

Ia berharap, pada putaran ke 2 dapat mencapai target dan masyarakat Kecamatan Rancabungur terbebas dari penyakit polio.

Baca juga: Pentingnya Imunisasi, Desa Cibeber 2 Siap Sukseskan BIAN

Sementara itu, Kasi Pendidikan dan Kesehatan Kecamatan Rancabungur, Moh. Suryana menambahkan, Sub PIN putaran ke 2 pihak kecamatan berupaya semaksimal guna mencapai target. Selain itu, vaksin ini juga dipastikan tidak berbahaya dan halal.

“Target dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor 95%. Harapan dan keinginan kita tentunya sama, bila perlu bisa melampaui target putaran pertama,” imbuh Suryana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *