Scroll untuk baca artikel
Hukum & Kriminal

Polresta Bogor Kota Ringkus Mucikari Prostitusi Online

193
×

Polresta Bogor Kota Ringkus Mucikari Prostitusi Online

Sebarkan artikel ini
Polresta Bogor Kota ringkus mucikari prostitusi online.

BOGOR, Kobra Post Online – Polresta Bogor Kota, Polda Jawa Barat, meringkus seorang muncikari prostitusi online berinisial DA (27). Korbannya antara lain selebgram hingga caddy golf.

“Untuk pelaku (yang ditangkap) satu orang, dia muncikari,” kata Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso di Bogor, Rabu (13/3).

Bismo mengungkapkan bahwa tersangka DA beraksi sejak tahun 2019. Pelaku ditangkap saat mengantarkan wanita ke hotel di Jalan Surya Kencana, Kota Bogor.

“Kita amankan (pelaku) di salah satu hotel di Jalan Surya Kencana. Pelayanan prostitusi online ini ada di Kota Bogor, sedangkan jaringannya ada di Jakarta, Bandung, Jawa Tengah, Kalimantan, Bali serta di kota-kota lainnya,” jelas Bismo.

Baca juga: Polresta Bogor Kota Tangkap Puluhan Pemuda dan Anak-anak Pelaku Perang Sarung

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota, Kompol Luthfi Olot mengatakan, sedikitnya 20 wanita jadi korban perdagangan orang yang dilakukan oleh pelaku. Sebanyak 20 wanita itu dari kalangan selebgram, caddy golf, hingga mantan pramugari.

“Jadi dari hasil pemeriksaan dari Tersangka DA ini, ada sekitar 20 orang korban perempuan yang ditipu oleh tersangka ini. Sehingga akhirnya mereka mau memenuhi hasrat dari para konsumen atau pria hidung belang,” katanya.

“20 orang ini terdiri dari berbagai kalangan. Mulai dari selebgram, kemudian ada juga berprofesi sebagai caddy, putri kebudayaan, dan mantan pramugari,” sambungnya.

Saat ini, sambung Lutfi, DA telah ditetapkan sebagai tersangka. Dia dijerat dengan Undang-Undang Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *