Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Polisi Amankan Ambulans Berisi Wisatawan

1877
×

Polisi Amankan Ambulans Berisi Wisatawan

Sebarkan artikel ini
ambulans
Mobil Ambulans Relawan Beringin (ARB) yang diamankan polisi.

BOGOR, Kobra Post Online – Satlantas Polres Bogor berhasil menilang satu unit mobil Ambulans Relawan Beringin (ARB), karena mencoba mengelabui polisi yang sedang bertugas di Kawasan Puncak Kabupaten Bogor.

Anggota satlantas Polres Bogor berhasil memberhentikan Ambulans itu di simpang Gadog Kabupaten Bogor, karena mencoba menerobos rekayasa lalu lintas atau one way di Puncak Bogor. Kendaraan medis itu diketahui membawa wisatawan menuju kawasan Puncak Bogor, Sabtu (7/5).

Awalnya polisi memberikan prioritas kepada mobil tersebut, namun setelah dicek oleh petugas, diketahui Ambulans tersebut tak membawa penumpang sakit.

“Setelah petugas kami memeriksa di dalam Ambulans, ternyata bukan orang sakit, tapi orang mau berlibur. Sehingga akhirnya kami membawanya ke Pos Gadog untuk penindakan,” kata Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin kepada wartawan, Sabtu (7/5).

Baca juga : Polwan Ajak Badut Bagi -Bagi Makanan kepada Masyarakat

Ada beberapa aturan yang dilanggar pengemudi Ambulans, kata Kapolres,  pertama melawan arus. Kemudian, kendaraan tidak dilengkapi dengan surat-surat.

“Ketiga, tidak ada pengesahan karena pajaknya sudah mati dari 2014. Untuk barang bukti, kita tahan kendaraannya. Jadi, nanti setelah dia bayar pajak dan membawa BPKB, baru bisa mengambil kendaraan,” tegas Iman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *