Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Peserta Kaget, Pocong Ikut Upacara HUT RI ke-78 di Cigudeg

315
×

Peserta Kaget, Pocong Ikut Upacara HUT RI ke-78 di Cigudeg

Sebarkan artikel ini
Peserta Kaget, Pocong Ikut Upacara HUT RI ke-78 di Cigudeg 1
Beragam peserta mengikuti upacara HUT RI.

BOGOR, Kobra Post Online – Bisa dipastikan hampir di seluruh penjuru Indonesia pada Kamis (17/8) pagi menggelar Upacara Bendera untuk memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia ke-78 tahun 2023. Berbagai upacara bendera ini pun terkadang diadakan dengan keunikan tersendiri baik itu busana, maupun lainnya.

Seperti upacara HUT RI ke 78 tingkat Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor. Para peserta upacara dikagetkan dengan kehadiran pocong dan kuntilanak ditengah lapangan upacara.

Pastinya bukan benar-benar mahluk halus, mereka adalah peserta karnaval warga Cigudeg  yang berpakaian dan berdandan seperti sosok pocong dan kuntilanak. Tentunya ini dilakukan untuk lebih menghidupakan suasana.

Berbagai busana yang dikenakan para peserta karnaval yang tidak hanya diikuti anak-anak sekolah. Juga orang dewasa sehingga mengundang perhatian masyarakat khususnya peserta upacara.

Peserta Kaget, Pocong Ikut Upacara HUT RI ke-78 di Cigudeg 3
Baca juga: Khidmat, Upacara HUT RI di Cigudeg

Seusai mengikuti upacara resmi mereka pun melakukan defile atau berkeliling lapangan upacara dengan melintasi tamu-tamu undangan dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Fokopimcam).

Upacara peringatan HUT RI ke 78 tingkat Kecamatan Cigudeg itu dipusatkan di Lapangan Pasar Cigudeg Kecamatan Cigudeg.

“Alhamdulilah antusias masyarakat dan para pelajar luar bisa dalam memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke 78. Mereka ikut meramaikan pawai atau karnaval,” kata Camat Cigudeg Pardi kepada Kobra Post Online di lokasi upacara.

upacara hut ri.
Camat Cigudeg bersama jajaran kades.
Baca juga: Kecamatan Rancabungur Gelar Upacara HUT RI di Lokasi Wisata Rawayan

Selain upacara upacara HUT RI ke 78 tingkat Kecamatan Cigudeg juga ditandai penyerahan hadiah berbagai lomba. Antara lain lomba gerak jalan, senam kreasi, paduan suara dan juga lomba tumpeng antar desa.

Sementara itu, Kapolsek Cigudeg, Kompol Wagiman bersyukur peringatan HUR RI di Cigudeg berjalan lancar dan kondusif.  Masyarakat begitu antuasias mengikuti peringatan hari kemerdekaan RI dan ini menandakan mereka mencintai para pendahulunya yaitu para pahlawan yang telah berkorban merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *