Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Meriah, Peringatan Isra Mikraj di Kampung Nanggewer Nanggung

1213
×

Meriah, Peringatan Isra Mikraj di Kampung Nanggewer Nanggung

Sebarkan artikel ini

BOGOR, Kobra Post Online – Meski tinggal beberapa hari lagi akan datang bulan suci Ramadan, Namun, peringatan Isra Mikraj masih digelar oleh masyarakat di beberapa daerah terutama di wilayah pedesaan.

Seperti di Kampung Nanggewer, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, yang menggelar peringatan  Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW.

Peringatan Isra Mikraj yang dipusatkan di lapangan depan Masjid Al Amin RT 03 RW 01 Desa Batutulis ini berlangsung meriah.

Peringatan ini dihadiri Kepala Desa Batutulis, Ade Supriatna, tokoh agama dan tokoh agama serta para sesepuh Kampung Nanggewer. Kemeriahan Isra Mikraj ditandai dengan penyulutan petasan  berbarengan lesengan anak anak Kampung Nanggewer.

“Ini adalah tradisi tahunan memperingati Isra Mikraj sekaligus menyambut datangnya bulan suci Ramadan,” kata Iping Ketua Panitia Penyelenggara yang ditemui Kobra Post Online, Selasa (14/3) kemarin.

Baca juga: Peringati Isra Mikraj, Kecamatan Cigudeg Bahagiakan Anak Yatim

Menurut Iping, peringatan Isra Mikraj di Kampung Nanggewer digelar hingga malam hari dengan mengundang penceramah KH Ujang Sukron dari Bunar dan Qori Asep Saepulloh dari Banten.

Rangkaian acara ditandai penyerahan santunan untuk janda, jompo berjumlah 13 orang dan anak yatim 6 orang.

Ketua RT 03 RW 01 Kampung Nanggewer, Pupud mengatakan, suksesnya peringatan Isra Mikraj ini tidak terlepas dari kerjasama semua pihak, termasuk para remaja dan seluruh warga Kampung Nanggewer.,

“Ini berkat kekompakan semua warga. Sukses kuncinya kompak sehingga acara bisa berjalan dengan baik,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *