Longsor di Kampung Cibolang Ciawi Telan 4 Korban

oleh -2.066 views
Longsor di Kampung Cibolang Ciawi Telan 4 Korban

BOGOR, Kobrapostonline.com – Bencana longsor yang merobohkan dinding rumah warga RT 01 RW 01 Kampung Cibolang Desa Banjarwangi Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor menewaskan 4 orang.

Diperoleh informasi dilapangan, korban tewas merupakan satu keluarga yakni Basri Abdul Latif (Suami/45), Ella Latifah (Istri/35), dan kedua anaknya Esa (6) dan Evan (balita) yang tengah tertidur lelap saat kejadian.

Menurut Camat Ciawi, Agus Hasan Slamet menuturkan kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 03.00 WIB, Kamis (20/02) dini hari. Saat itu hujan deras dengan angin kencang tengah melanda wilayah Puncak dan sekitarnya.

“Kita peroleh informasi, tetangga rumah korban sempat mendengar suara gemuruh. Setelah ditinjau pada pagi harinya, ternyata suara gemuruh itu berasal dari kamar tidur rumah korban,” jelasnya.

Lanjut Agus, longsor menghantam tembok kamar yang berada tepat bersebelahan dengan tebingan tanah dan menimbun keempat penghuni rumah. Korban diduga kehabisan nafas dan mengalami luka dibagian kepala.

“Korban baru dievakuasi pada pagi hari, saat tetangga melihat tembok rumah korban sudah rata dengan tanah,” imbuhnya.

Baca juga : Ratusan Pohon Kelapa Sawit PTPN Cikasungka di Robohkan

Kata dia, diduga, kejadian itu disebabkan kondisi tembok rumah yang sudah lapuk ditambah adanya genangan air diantara sekat rumah korban dengan tetangganya.

“Kemungkinan tembok rumah itu sudah lama, di tambah ada celah sekitar setengah meter antara rumah korban dengan rumah lainnya yang terisi air karena hujan, jadi tembok jebol,” tambahnya.

Saat ini, warga bersama petugas terkait tengah bahu membahu membersihkan material tembok yang roboh sepanjang dua meter itu.

Reporter : Dede Nuriman

Editor : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *