Scroll untuk baca artikel
Gaya Hidup

Kisah Joker Sang Pengamen Angkot Ciomas Bogor

419
×

Kisah Joker Sang Pengamen Angkot Ciomas Bogor

Sebarkan artikel ini
Kisah Joker Sang Pengamen Angkot Ciomas Bogor
Joker sang Pengamen Angkot (pakai topi).

BOGOR, Kobra Post Online – Menjadi seorang pengamen bukan cita-cita dan harapan bagi semua orang sejak kecil. Begitu juga dengan Joker salah satu pengamen jalanan yang biasa mengamen di angkutan kota (angkot) Kabupaten Bogor, trayek Ciomas-Pagelaran.

Memiliki nama asli Yadi (30), Joker setiap hari menghibur para penumpang angkot dengan suara khasnya. Dia mampu menarik perhatian para penumpang angkot. Lagu-lagu yang dinyanyikan kebanyakan lagu Iwan Fals seperti berjudul “Ibu”.

Dengan berbekal bakat musik ukulele atau gitar kecil, Joker setiap hari menaiki angkot-angkot yang melintas di kawasan Ciomas untuk menghibur para penumpang.

Ia terpaksa menekuni profesi jadi seorang pengamen karena kebutuhan ekonomi setelah kedua orang tuanya meninggal dunia. Sedangkan kakak kandung yang menjadi pengganti orang tua menderita sakit jantung, bahkan kini sedang menjalani perawatan di rumah sakit.

“Ya hanya profesi ini yang bisa dilakukan, saya harus membantu keluarga dan anak-anak kakak saya. Kakak saya menderita sakit, suaminya pun sering sakit-sakitan,” tutur Joker kepada Kobra Post Online, Sabtu (9/12).

Baca juga: Ketika Pengamen Jalanan Upacara HUT RI, Badut pun Hormat Bendera

Joker yang pernah mengemban pendidikan di SMP Rimba Madya mengaku putus sekolah karena terbentur oleh ekonomi.

“Saat lulus SMP saya tidak bisa melanjutkan sekolah. Sejak itulah saya turun ke jalan menjadi pengamen,” ucap lelaki yang mengaku bertempat tinggal di Kampung Bobojong RT 01 RW 04 Desa Ciapus Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor.

Dengan hanya berbekal ijazah SMP, Joker mengaku sulit mencari pekerjaan.

“Sudah saya coba mencari kerja tapi selalu gagal. Hanya dengan cara mengamen saya mencari uang. Tapi akan tetap berusaha mencari pekerjaan yang lebih layak,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *