Scroll untuk baca artikel
Pendidikan

Keren, Kepala SDN Bantarkambing 2 Miliki Program Baru

725
×

Keren, Kepala SDN Bantarkambing 2 Miliki Program Baru

Sebarkan artikel ini
bantarkambing 2.
Kepala SDN Bantarkambing 2, Agus Hafiz. (Foto: Dok. Junaedi).

BOGOR, Kobra Post Online – Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) Bantarkambing 2, Kecamatan Rancabungur Kabupaten Bogor, Agus Hafiz memiliki dua program baru. Di antaranya mengaktifkan Pramuka dan akan hadirkan handball atau bola tangan di sekolahnya.

Agus Hafiz mengatakan, terhitung beberapa bulan setelah dirinya resmi memimpin SDN Bantarkambing 2, ia akan melakukan upaya-upaya untuk meningkatkan sumber daya yang ada di sekolah.

“Kemarin saya sudah memulai kegiatan gerakan pramuka. Alhamdulillah pramuka di SDN Bantarkambing 2 sudah berjalan dengan bagus dan sebagaimana mestinya. Dengan memiliki pembina-pembina pramuka yang masih muda-muda, serta mempunyai semangat yang tinggi,” kata Agus kepada Kobra Post Online di ruang kerjanya, Senin (9/10).

Lanjut Agus, mengawali kegiatan pramuka, sekolah telah menggelar Perkemahan Jumat Sabtu (Perjusa) pada Jumat 22 September 2023 lalu.

“Pembina telah mengusulkan dan membuatkan proposal ke saya untuk mengadakan Perjusa. Alhamdulillah sudah berjalan dengan baik dan lancar. Tentunya ini suatu terobosan baru, hingga mendapatkan apresiasi dari pengawas,” ungkap Agus yang juga menjabat Ketua PGRI Rancabungur.

Baca juga: Gelar Perjusa, SDN Bantarkambing 2 Berupaya Hidupkan Kembali Pramuka di Sekolah

Menurutnya, pramuka SDN Bantarkambing 2 ini selalu mengikuti kegiatan-kegiatan yang sudah diprogramkan Kwartir Ranting (Kwarran) Kecamatan Rancabungur. Sehingga ia akan terus mengefektifkan kegiatan pramuka ini.

Ia juga menjelaskan, selain pramuka dirinya ingin mengembangkan bidang olahraga. Sebab, menurutnya potensi pada bidang olahraga di SDN Bantarkambing 2 cukup besar. Dalam ajang O2SN sekolah ini selalu masuk final di cabang sepak bola.

“Tetapi beberapa tahun terakhir cabang sepak bola sudah tidak dipertandingkan lagi di O2SN. Namun demikian, tidak mengurangi semangat kita untuk terus mengembangkan cabang olahraga yang memang sudah memasyarakat termasuk voli. Dan kami membuat terobosan untuk mengadakan atau memulai cabang-cabang olahraga baru,” jelasnya.

Baca juga: Lama Dinantikan, Agus Hafiz Resmi Jabat Kepala Sekolah

Dengan terobosan baru itu, Agus akan mengadakan cabang olahraga handball atau bola tangan. Pemilihan cabang olahraga itu karena, ia merupakan salah satu pengurus cabang Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Kabupaten Bogor.

“Tentunya dengan saya masuk kepengurusan ABTI Kabupaten Bogor, berkewajiban mengembangkan cabor handball ini. Meski handball ini sudah lama, tapi belum banyak dikenal masyarakat. Maka saya buat terobosan untuk mengadakannya di sekolah ini,” bebernya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *