Scroll untuk baca artikel
Pendidikan

Kepsek Margajaya 4: Jangan Paksakan Anak Harus Masuk Sekolah Negeri

1214
×

Kepsek Margajaya 4: Jangan Paksakan Anak Harus Masuk Sekolah Negeri

Sebarkan artikel ini
margajaya.
Murid SDN Margajaya 4 bersama jajaran guru seusai dilepas.

BOGOR, Kobra Post Online – Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) Margajaya 4 Kota Bogor, Lilis Nurliswati menghimbau kepada orang tua agar putra putrinya tetap melanjutkan pendidikannya kejenjang tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP), walupun tidak bisa di sekolah negeri.

“Setiap sekolah memiliki kuota yang sangat terbatas sehingga tidak bisa semua tertampung. Walaupun harus sekolah di swasta ataupun  tidak kalah saing dengan sekolah negeri,” kata Lilis kepada Kobra Post Online menanggapi ke lulusan anak didiknya, Rabu (14/6).

Lilis mengingatkan kepada orang tua murid untuk memaksakan bila anaknya tidak bisa diterima melanjutkan kejenjang SMP Negeri.

“Bagaimana pun juga anak-anak tetap harus melanjutkan pendidikannya, baik di sekolah swasta atau madrasah, karena anak-anak ini generasi penerus bangsa,” ungkapnya.

Baca juga: Seklur Margajaya Ajak Pelajar SDN Margajaya 4 Cuci Tangan Bareng

Lilis berharap siswa siswi SDN Margajaya 4 kota Bogor bisa melanjutkan pendidikan ke sekolah SMP Negeri. Namun kenyataannya memang tidak bisa, terlebih lokasi sekolah jauh dari zonasi.

“Kami tetap mencoba mendaftarkan anak anak lulusan SDN Margajaya 4 ke SMP Negeri. mengenai hasilnya nanti mudah-mudahan ada siswa yang bisa masuk ke sekolah negeri,” ujarnya.

Lanjut Lilis, bagi siswa yang tidak bisa masuk ke sekolah negeri jangan berkecil hati. “Sekolah dimana pun juga sama saja, teruslah belajar dengan giat, tingkat prestasi hingga mencapai cita-cita yang diharapkan. Dan jangan lupa bawa nama baik sekolah dimana pun berada dengan sikap dan tutur kata yang baik pula,” ucapnya.

Sementara, guru kelas VI, Intansari dan Uci Sanusi menyebutkan, kelulusan anak didiknya untuk  tahun ini berjumlah 48 orang

“Alhamdulillah acara acara pelepasan telah dilaksanakan Rabu lalu. Acara pelepasan mengusung tema ‘Membawa Awal, Esok Membawa Akhir, Teruslah Melangkah Meraih Cita-Cita Dengan Semangat Juang Yang Tak Pernah Putus Asa’ berlangsung meriah,” jelasnya.

Baca juga: Ada Raja dan Ratu Pada Pelepasan Siswa SDN Balungbang Jaya 3

Tema ini, kata Intansari, untuk memberikan motivasi bagi siswa bahwa untuk mengejar cita-cita itu tidaklah mudah, dibutuhkan semangat pantang menyerah dengan tekun belajar. Karena dengan tekun belajar menjadikan siswa mendapat banyak pengetahuan, dan cerdas dalam memecahkan masalah soal pelajaran.

“Tentunya kami mendoakan semoga dimasa yang akan datang siswa siswi SDN Margajaya 4 kota Bogor menjadikan generasi yang sukses, berguna bagi orang tua, bermanfaat bagi lingkungan, agama, bangsa dan negara,” harap Uci Sanusi menambahkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *