Jelang Pergantian Tahun Baru, Bupati Bogor Gelar Khataman Alqur’an

oleh -1.365 views
Bogor ngaos

BOGOR, Kobrapostonline.com – Menjelang pergantian tahun 2019 ke 2020, Bupati Bogor Ade Yasin menggelar khataman Alqur’an bersama 2.500 siswa se-Kabupaten, di Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Selasa (31/12/2019).

Bupati Ade Yasin mengatakan, khotaman Alquran merupakan dari program Bogor Ngaos, atau Bogor Mengaji.

“Mudah-mudahan di awal tahun baru 2020 masyarakat Kabupaten Bogor selalu mendapat perlindungan dari Allah SWT. Semoga dengan khataman Alqur’an ini juga, masyarakat dijauhkan dari kegiatan negatif,” ujarnya.

Ade menyebutkan, selain untuk menyambut datangnya tahun 2020, kegiatan Bogor Ngaos merupakan rangkaian dari acara Refleksi Akhir Tahun, yaitu memperingati satu tahun masa kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Bogor, Ade Yasin-Iwan Setiawan.

Bogor Ngaos merupakan implementasi dari program Pancakarsa khususnya Karsa Bogor Berkeadaban.

Bogor Ngaos ini adalah rangkaian kegiatan refleksi akhir tahun, yang puncaknya acaranya malam ini yaitu bernama Malam Harmoni Bogor  kata Ade Yasin.

Baca juga : Sambut Tahun Baru 2020, Jajaran Polsek Amankan Terminal Leuwiliang

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bogor, Entis Sutisna menyebutkan bahwa program Bogor Ngaos bukan hanya kegiatan yang di lakukan kali ini saja, melainkan akan di laksanakan secara rutin setiap hari Jumat di sekolah se-Kabupaten Bogor.

“Bogor Ngaos ini sudah menjadi program wajib setiap hari Jumat, sebelum pembelajaran di mulai siswa-siswi wajib membaca Alqur’an terlebih dahulu,” pungkasnya.

Reporter : Iful S.

Editor : Yaso

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *