Jelang New Normal, Dir Binmas Polda Metro Jaya Sambangi Poskamling

oleh -612 views

JAKARTA, Kobrapostonline.com – Menjelang new normal Direktur Pembinaan Masyarakat (Dir Binmas) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Badya Wijaya, SH., MH. didampingi Kasubdit Bin Polmas memantau kegiatan awak Pos Kamling.

Kunjungan dan pemantauan dimaksudkan untuk mengantisipasi dan meningkatkan kewaspadaan masyarakat seiring dengan meningkatnya angka tindak pidana selama pendemi Covid-19 serta persiapan fase new normal.

Sasaran kegiatan pemantauan yang dilaksanakan Jum’at (29/05/2020) malam yaitu ke Poskamling RW 01 di Jalan Mahameru Raya Kelurahan Kunciran Indah, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.

Poskamling RW 01 Kelurahan Kunciran Indah, Kecamatan Pinang adalah Poskamling terbaik pertama dalam Lomba Poskamling se Kota Tangerang. Selain menyampaikan pengarahan Badya Wijaya berkesempatan menyerahkan bingkisan, hand sanitizer, masker, brosur imbauan dan cairan disinfektan.

Dir Binmas Badya Wijaya mengatakan, saat pelaksanaan new normal atau tatanan hidup baru, TNI dan Polri yang dibantu oleh stakeholder lainnya akan menjadi garda terdepan.

“Dalam fase new normal silahkan masyarakat beraktifitas, namun tetap memenuhi syarat protokol kesehatan,” katanya.

Badya menyebutkan, keberadaan siskamling sudah ada sejak jaman dulu. Dan siskamling di Indonesia adalah Poskamling yang menjadi salah satu pilar dan miniatur Bhinneka tunggal Ika.

“Melalui Siskamling tanpa mengenal latar belakang, agama, status dan golongan. Jadi, siskamling adalah salah daya tangkal bagi ancaman kejahatan,” tegasnya.

Diingatkan, new normal harus dihadapi dengan optimis, namun  tetap waspada. Karena COVID-19 masih ada.

“Ingat, ikuti protokol kesehatan seperti jaga jarak, wajib memakai masker, menjaga kesehatan, rajin mencuci tangan, dan jauhi kerumunan. Karena corona senang di tengah kerumunan,” ungkap Dir Binmas.

Baca juga : Baharkam Polri Lakukan Supervisi dan Asistensi Operasi Aman Nusa II di Polda Jatim

Sesuai arahan Presiden dan Kapolda Metro Jaya, Badya mengajak kepada masyarakat  untuk mengaktifkan kembali siskamling sebagai bentuk sistem pengamanan swakarsa.

“Karena, ditengah pandemi COVID-19 tingkat kriminalitas semakin meningkat seiring dengan melonjaknya pengangguran,” pungkasnya.

Reporter          : Surya Suep

Editor              : Yaso

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *