Jaring Atlet Catur Melalui Percasi Cup IX

oleh -1.404 views
Percasi CUP IX

SUKABUMI, Kobrapostonline.com – Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Sukabumi menggelar kejuaraan catur Percasi Cup IX di GOR Cisaat, Sabtu (28/12). Turnamen yang dibuka oleh Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami ini bertujuan menjaring peserta catur berprestasi untuk dijadikan atlet profesional.

“Kejuaraan ini merupakan agenda tahunan Percasi. Sekitar 100 atlet junior dengan kategori SD, SMP dan SMA mengikuti acara turnamen. Untuk pembinaan atlet yang berkelanjutan, rencananya kedepan akan dibangun sekolah catur junior,” jelas Ketua Panita, H. Aom Azis.

Sebagai bentuk dukungan, Ketua Koni Kabupaten Sukabumi, Sirojudin menyampaikan apresiasi dan berharap turnamen catur Percasi IX akan menghasilkan atlet catur yang berprestasi dan bisa dibanggakan.

Baca juga : BUMDes Raksa Mandiri Resmi Buka Destinasi Wisata River Tubing

Ditempat yang sama Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami menyatakan bahwa turnamen ini sangat baik untuk pembinaan atlet muda yang nantinya bisa mengharumkan Kabupaten Sukabumi.

“Kegiatan ini harus terlaksana secara berkelanjutan, sehingga atlet catur bisa terus mengembangkan kemampuan dirinya. Di era teknologi digital ini, cara berlatih juga harus memanfaatkan dana menyesuaikan dengan teknologi yang ada,” tuturnya.

Bupati juga sangat mendukung agenda strategis Percasi untuk pembinaan atlet dengan mendirikan sekolah catur. Menurutnya, hal tersebut akan membantu secara signifikan pembentukan atlet catur berkualitas yang mampu meraih prestasi membanggakan.

Hadir dalam acara tersebut, Asisten Daerah (Asda) I, Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olah Raga, Camat Cisaat, Ketua Koni dan Ketua Percasi.

Reporter : Yusup S. (Chuba)

Editor : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *