Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Jalan Tambang di Bogor Segera Terwujud

890
×

Jalan Tambang di Bogor Segera Terwujud

Sebarkan artikel ini
Jalan Tambang di Bogor Segera Terwujud
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meninjau lokasi rencana pembangunan jalan tambang di wilayah Desa Rengasjajar Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, Senin (29/5).

BOGOR, Kobra Post Online – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meninjau lokasi rencana pembangunan jalan tambang di wilayah Desa Rengasjajar Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, Senin (29/5).

Ridwan Kamil menegaskan, pembangunan jalan khusus tambang ini akan menghubungkan Kecamatan Cigudeg, Parung Panjang, dan Rumpin. 

Jalan ini, kata Gubernur, dikhususkan untuk kendaraan yang mengangkut hasil tambang. Proses perizinan dan lainnya terkait jalan ini masih terus berjalan dan diharapkan bisa beroperasi mulai satu tahun ke depan.

“Diperkirakan pekerjaan jalan tambang ini akan tuntas tahun depan, sehingga  bisa langsung beroperasi melewati 12 jembatan dan akan ada exit serta entrinya 8 titik. Nantinya truk pengangkut tambang tidak  muter-muter yang bisa bikin macet,” katanya.

Sementara, Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan berharap dengan dibangunnya jalan khusus tambang yang menghubungkan Cigudeg, Parung Panjang dan Rumpin sesuai yang dicita-citakan masyarakat wilayah Barat Kabupaten Bogor.

“Mari kita doakan dan kita dukung seluruh progress kegiatan mulai dari sosialisasi, pekerjaan hingga terbangunnya jalan tambang ini,” harapnya.

Lanjut Iwan, masyarakat Bogor Barat sangat antusias dan mendukung apa yang dilaksanakan serta dicita-citakan sesuai visi dan misi Ridwan Kamil.

“Mudah-mudahan saya doakan bisa terwujud dan selesai di akhir masa jabatan Pak Gubernur,” tutupnya.

Ridwan Kamil

Baca juga: Akses Jalan Pusat Pemerintahan Baru Kota Bogor Segera Dibangun

Di tempat yang sama, Owner PT Amal Arjuna Jayabaya (Jayabaya Group), Mulyadi Jayabaya menjelaskan, pekerjaan jalur itu saat ini masih menunggu hasil analisis dampak lingkungan (AMDAL).

“Kita tinggal menunggu AMDAL saja.¬†Kalau soal pembebasan lahan hampir rampung, sudah 85 persen. Oleh karena itu mohon dukungan untuk semuanya supaya pekerjaan lancar. Untuk penggarapan tidak ada pihak lain, hanya Jayabaya saja,” jelasnya.

Di sisi lain, Camat Cigudeg, Pardi berharap dengan dimulainya pembangunan jalan tambang akan menjadi solusi dari berbagai persoalan yang selama ini dikeluhkan oleh masyarakat. Baik polusi, kerusakan jalan, kecelakaan lalu lintas dan sebagainya.

 “Kita berharap Jayabaya Grup bisa segera merealisasikan pembangunan jalan ini. Terima kasih kepada Pak Gubernur Jabar yang telah memfasilitasi dan langsung meninjau lokasi sekaligus menandai dimulainya pembangunan jalan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *